Home » » Serba-serbi Dalam Merawat Tanaman

Serba-serbi Dalam Merawat Tanaman

Written By Unknown on 5.11.14 | 5.11.14




Memiliki suatu hobi amatlah menyenangkan bila dijiwai dengan sepenuh hati. Sesibuk apapun diri kita pastilah ada waktu untuk mengurusi suatu hobi. Begitu juga dalam merawat tanaman tentunya membutuhkan ketelatenan dan kerajinan kita dalam merawatnya, sehingga menghasilkan tanaman yang baik. Mulai dari menyiram hingga memupuk dan tentunya juga memberi obat pada tanaman baik sebagai multivitamin maupun pencegahan hama penyakit.


Dibawah ada beberapa tips yang berkaitan dengan perawatan tanaman, diantaranya:


Memperlambat Tumbuh Rumput

Kalau halaman rumah luas dan ditumbuhi rumput, tentu menyenangkan. Namun seringkali kita dibuatnya kesal, karena baru beberapa hari setelah dibersihkan atau dipotong, rumput tumbuh kembali. Untuk memperlambat tumbuhnya rumput, setelah dipotong, siramlah dengan air garam, maka rumput akan tumbuh lama.



Batu Baterai Bekas Menyuburkan Tanaman

Batu baterai yang sudah tidak terpakai lagi ternyata bisa digunakan untuk menyuburkan tanaman. Caranya, bukalah batu baterai dari lapisan pembungkusnya. Taburkan isinya dalam pot tanaman. Serbuk hitam yang mengandung bahan organik tersebut dapat menyuburkan tanaman.


Sisa Obat-obatan Menyegarkan Tanaman

Jika dirumah terdapat pil, kapsul yang kadulawarsa, jalan satu-satunya harus segera disingkirkan. Agar tidak dibuang percuma, pil atau kapsul bisa dimanfaatkan untuk menyegarkan tanaman hias. Selain tanaman menjadi subur, tanaman bunga akan menampakkan bunganya yang cantik.



Mengusir Ulat Pada Bunga Mawar

Bagi penggemar bunga mawar pasti sedih bila melihat tanaman bunga mawarnya diganggu ulat. Untuk menghilangkan ulat, caranya, ambil segenggam tembakau, rendam dengan 1 liter air. Kemudian saring, gunakan air saringan tembakau untuk menyemprot tumbuhan mawar. Niscaya bunga mawar akan selamat dari serangan ulat dan dapat tumbuh dengan baik kembali.



Pohon Belimbing Berbuah Lebat

Agar pohon belimbing berbuah lebat, buanglah sebagian daunnya yang rindang. Karena daun yang lebat akan menyerap banyak makanannya, sehingga buahnya jadi berkurang. Beberapa waktu kemudian pohon belimbing akan berbuah lebat dari biasanya.



Mempercepat Tumbuh Tanaman Pindahan

Masukkan pipa paralon ke dalam tanah di dekat akar pohon yang baru ditanam. Air yang kita siramkan melalui pipa tadi, akan langsung menuju ke akar sehingga tanaman cepat tumbuh.  Disamping itu air pun tidak akan terbuang percuma kemana-mana.











































Share this article :

Post a Comment

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : | |
Copyright © Syennyfu 2014. Seputar Kita, Tips dan Triks - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger