Home » » Curug Nangka Salah Satu Tujuan Wisata Alam

Curug Nangka Salah Satu Tujuan Wisata Alam

Written By Unknown on 20.11.14 | 20.11.14




Bukit Berbunga

Di bukit indah berbunga
Kau mengajak aku kesana
Memandang alam sekitarnya
Karena senja telah tiba
Mentari tenggelam
Di gunung yang biru
Langit merah berwarna sendu

Kita pun turun bersama
Melintasi jalan setapak
Tanganmu kau peluk di pundak
Membawa aku melangkah
Tak lupa kau petik
Bunga warna ungu
Lalu kau selipkan di rambutku

Bukit berbunga
Bukit yang indah
Di sana kita selalu datang berdua
Memadu cinta
Bukit berbunga
Tempat yang indah
Di sana kita selalu datang berdua
Di bukit berbunga


Rasa penat setelah berjibaku dengan aktivitas rutinitas, tentunya membuat badan kita membutuhkan relaksi agar kembali bugar serta fresh. Salah satunya bisa dilakukan dengan rekreasi atau berwisata. Banyak tempat wisata yang ditawarkan baik yang indoor maupun outdoor. Bagi pencinta wisata outdoor berupa wisata alam, bagi yang bertempat tinggal di Jabotabek, ada sebuah tempat yang menawarkan keindahan alam berupa air terjun yang letaknya tidak jauh dari wilayah Jabotabek. Wisata air terjun Curug Nangka yang terletak di Kabupaten Bogor ini tentunya sudah tidak asing bagi mereka yang menyukai camping. Dari zaman saya sekolah dulu kisaran tahun 1989, hingga saat kini tempat ini masih ramai dikunjungi. Selain menawarkan eksotik keindahan alam, Curug Nangka juga mudah dijangkau. Sarana transportasi menuju ke sana mudah didapat dan angkutan kota wilayah kesana 24 jam melayani. Sebab daerah Ciapus nama daerah wisata Curug Nangka, selain sebagai wilayah yang sarat tempat wisata alam juga merupakan daerah penghasil hasil kebun, seperti talas, ubi, singkong, jagung, cabai, dan buah naga. Masih banyak lagi hasil perkebunan yang dihasilkan dari wilayah ini. Tentunya bagi yang berminat untuk mengunjungi wisata Curug Nangka ini sangat diuntungkan dengan kemudahan moda transportasi ini yang memiliki waktu operasional 24 jam. Selain itu bagi yang ingin menginap banyak tersebar hotel, motel ataupun cottage yang tentunya range harga dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki.


Curug Nangka merupakan wisata yang berupa Air Terjun dibawah naungan RPH Gunung Bunder, BKPH Bogor KPH Kabupaten Bogor. Air terjun yang satu ini mempunyai 3 tahapan, dengan masing - masing memiliki ketinggian antara 10 - 20 m. Masih di kawasan yang sama terdapat juga dua buah curug lagi yaitu Curug Kawung dan Curug Daun. Air yang jernih ditambah hawa yang sejuk tentunya membawa kesegaran bagi tubuh kita, jangan lewatkan untuk mandi ditempat ini di jamin tubuh akan kembali bugar. Intinya pada saat kita menikmati wisata alam agar kebugaran dan tubuh kembali fresh, buang dan singkirkan keruwetan dan kepenatan dalam pikiran. Akan lebih baik lagi bila sepanjang menikmati keindahan alam ini untuk sementara waktu kita singkirkan gaget atau smart phone. Nikmati dan terbenamlah dengan aura alam dan hijaunya perbukitan akan memberi energi baru bagi kita dalam menghadapi rutinitas berikutnya.


Info Lokasi
Alamat Lengkap Curug Nangka terletak di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Bogor, Propinsi Jawa Barat - Indonesia. Berada pada titik Koordinat GPS: 6° 40' 4.12" S 106° 43' 37.09" E.
Harga tiket masuk Curug Nangka adalah Rp.10.000,-. (Tarif tersebut dapat berubah sewaktu - waktu).


Rute ke Curug Nangka Bogor
Akses menuju lokasi Curug ini sebenarnya sangat mudah diakses dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, namun yang paling asyik dan menyenangkan tentu berwisata dengan meggunakan kendaraan roda dua. Untuk lebih lengkapnya berikut petunjuk jalan menuju objek wisata Curug Nangka Bogor;
Cara ke Curug Nangka dengan Kendaraan Pribadi
Dari bogor menuju Jalan Raya Ciapus, kemudian di jalan Capus cari hotel The Highland Park Resort karena hotel ini sangat terkenal. Nanti didekat hotel The Highland Park Resort ada pertigaan jalan yang menuju Wana Wisata Curug Nangka, lihat saja plang petunjuk jalan disana tertera dengan ukuran tidak terlalu besar.
Menggunakan alat transportasi kendaraan Umum
Jika menggunakan angkutan umum anda bisa menggunakan angkot 03 jurusan Bogor - Ciapus yang berangkat dari terminal Ramayana Bogor. Kemudain berhenti di pertigaan sebelum pintu gerbang. Dilanjutkan dengan belok kiri kearah Curug Nangka, sedangkan ke sebalah kanan ialah menuju arah Curug Luhur. Selanjutnya dari pertigaan di atas (pemberhentian akhir angkot) perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki menuju pintu gerbang yang jaraknya kurang lebih 700 meter.



Share this article :

+ komentar + 2 komentar

May 2, 2019 at 2:32 PM

wah sepertinya tempatnya keren deh

mobil bekas taksi

July 3, 2019 at 10:53 AM

keren banget Eva Mulia

Post a Comment

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : | |
Copyright © Syennyfu 2014. Seputar Kita, Tips dan Triks - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger