Home » » Wisata Pantai Pangandarn

Wisata Pantai Pangandarn

Written By Unknown on 7.11.14 | 7.11.14

                      Sumber gambar: t2.gstatic.com


 Suatu hari
Dikala kita duduk ditepi pantai
Dan memandang
Ombak dilautan yang kian menepi

Burung camar
Terbang bermain diderunya air
Suara alam ini
Hangatkan jiwa kita

Sementara
Sinar surya perlahan mulai tenggelam
Suara gitarmu
Mengalunkan melodi tentang cinta

Ada hati
Membara erat bersatu
Getar seluruh jiwa
Tercurah saat itu

Kemesraan ini
Janganlah cepat berlalu
Kemesraan ini
Ingin kukenang selalu

Hatiku damai
Jiwaku tentram disampingmu
Hatiku damai
Jiwaku tentram bersamamu


Persis seperti lirik lagu miliki Iwan Fals, kemesraan. Pantai memang identik dengan suasana romantis penuh gairah, laksana ombak yang penuh "hasrati" mengejar bibir pantai. Manakala kita duduk berdua bersama pasangan, baik itu istri maupun kekasih sambil menikmati indahnya sunset dikala senja atau pun hangatnya sunrise disaat fajar merekah. Pasti suasana romantis akan hadir ditengah-tengah kita.


Sebuah pantai memiliki daya
magis tersendiri bagi kita, memandang laut yang sepertinya tanpa batas membuat hati terkagum-kagum. Saat gelombang laut berkejaran menuju pinggir pantai yang laksana ribuan prajurit siap bertempur menjadi  sebuah fenomena tersendiri. Apalagi ditambah alunan melodi ombak yang silih bertabuh manakala membentur garis pantai ataupun menampar batuan karang. Suaranya bagaikan kumpulan genderang yang dimainkan orkesta perkusi yang sedang melantunkan melodi mars atau penyemangat. Sulit untuk diungkap dalam untaian kata betapa suasana harmoni dan romantis senantiasa  hadir di sisi pantai.


Ke indahan pantai Pangandaran yang terletak di sebelah tenggara provinsi Jawa Barat ini sudah sangat dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai Pangandaran dahulunya merupakan sebuah kota kecamatan yang masuk ke dalam wilayah kabupaten Ciamis Jawa Barat. Pada tahun 2014 Pangandaran resmi berdiri sendiri dan menjadi kota kabupaten mandiri. Dengan potensi alamnya yang berada di pesisir pantai, kabupaten Pangandaran memiliki sejumlah potensi obyek wisata pantai dan laut. Selain itu potensi kelautan lainnya pun dapat menjadi potensi dengan nilai ekonomi yang tinggi.


Untuk menuju Pangandaran tidak lah sulit karena selain bus umum terdapat juga travel-travel yang menyediakan rute menuju Pangandaran. Bila Anda dari Jakarta, untuk ke Pangandaran Anda tinggal naik bus jurusan Pangandaran di terminal Kampung Rambutan. Untuk wilayah Jabotabek tersedia bus-bus yang langsung menuju ke Pangandaran. Jika memulai dari Bandung juga tersedia bus jurusan Pangandaran yang tersedia di terminal Cicaheum. Bila menggunakan kendaraan pribadi, Anda tinggal mengikuti jalur yang mengarah ke Kabupaten Ciamis dan dari sana Anda tinggal mengikuti marka atau rambu jalan yang memberikan petunjuk ke arah Pangandaran. Dari Ciamis kurang lebih sekitar 91 Km lagi jarak yang harus Anda tempuh sebelum mencapai Pangandaran.


Tempat wisata di daerah Pangandaran yang terkenal adalah Pantai Batu Hiu. Pantai ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Pangandaran, atau sekitar 15 KM dari Pangandaran. Yang unik, pantai ini memiliki batu besar berwarna hitam yang menyerupai ikan hiu sedang berenang. Untuk menikmati pemandangan, Anda bisa duduk di pinggir tebing yang langsung berhadapan dengan pemandangan laut selatan.


Tempat wisata lain di Pangandaran yang wajib dikunjungi adalah Green Canyon dengan nama lain Cukang Taneuh yang memiliki arti yaitu jembatan tanah. Green Canyon berada di wilayah Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Pangandaran. Green Canyon ini sudah menjadi objek wisata yang paling terkenal di Jawa Barat khususnya di Pangandaran.


Tentunya wisata pantai yang dilakoni bersama dengan pasangan pasti akan memberikan kenangan romantis yang tak terlupakan. Bagi Anda pasangan suami istri, wisata pantai  dapat menjadi penggugah suasana romantika yang mungkin agak memudar. Dan bagi yang membawa keluarga tak akan rugi bila berkumpul bersama di pantai sambil menikmati makanan hasil laut dan tentunya akan timbul rasa kebersamaan yang erat. Lebih daripada itu Wisata pantai merupakan salah satu alternatif wisata alam yang menyenangkan.










Share this article :

+ komentar + 1 komentar

May 2, 2019 at 2:36 PM

bagus sekali yah pantainya

Seva.id

Post a Comment

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : | |
Copyright © Syennyfu 2014. Seputar Kita, Tips dan Triks - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger