Latest Post

Cara Menggunakan Lipstik

Written By Unknown on 20.11.14 | 20.11.14




Bila orang bertutur kata, bersenda gurau atau bersungut-sungut akan jelas tampak pada bibir sebagai awal dari ekspresi wajah. Pengaruh bentuk bibir sering dihubungkan dengan dengan karakteristik dari setiap pribadi. Tetapi apa yang tersurat atas penampilan belum pasti sesuai dengan yang tersirat dalam kaitan bentuk bentuk bibir tersebut.


Cara menggunakan lipstik

-. Pemakaian foundation hendaknya sampai pada permukaan bibir. Kemudian alasi permukaan bibir dengan krem lip-fix. Krem berwarna putih ini berfungsi menambah daya lekat lipstik. Baru dapat dibuat suatu rancangan bentuk bibir sesuai dengan yang kehendaki. Agar lebih mudah melakukannya, salah satu jari bertumpu pada dagu.

-. Rancangan yang dibuat dengan kuas khusus. Untuk bibir tadi dipertiga pinggirnya dengan pinsil bibir. Warna pinsil sama dengan warna lipstik. Ujung pinsil dalam keadaan runcing.

-. Bibir yang sudah dirancang bentuknya, dipoles dengan mempergunakan kuas. Bila menginginkan warna lipstik yang berasal dari campuran warna-warna, yerlebih dahulu diaduk di tempat khusus atau dibalik telapak tangan langsung mencampurnya di bibir.

-. Serap kelebihan lipstik dengan selembar tisue. Hal ini lebih memantapkan menempelnya lipstik pada bibir menjadi lebih tahan lama, sehingga selama sehari tetap melekat tanpa memulas kembali.

-. Kalau lipstik lebih alami, tampil dalam gaya lembut dan penuh pesona. Untuk make-up malam hari tambahkan sedikit highlighter pada pertengahan bawah bibir.















Curug Nangka Salah Satu Tujuan Wisata Alam




Bukit Berbunga

Di bukit indah berbunga
Kau mengajak aku kesana
Memandang alam sekitarnya
Karena senja telah tiba
Mentari tenggelam
Di gunung yang biru
Langit merah berwarna sendu

Kita pun turun bersama
Melintasi jalan setapak
Tanganmu kau peluk di pundak
Membawa aku melangkah
Tak lupa kau petik
Bunga warna ungu
Lalu kau selipkan di rambutku

Bukit berbunga
Bukit yang indah
Di sana kita selalu datang berdua
Memadu cinta
Bukit berbunga
Tempat yang indah
Di sana kita selalu datang berdua
Di bukit berbunga


Rasa penat setelah berjibaku dengan aktivitas rutinitas, tentunya membuat badan kita membutuhkan relaksi agar kembali bugar serta fresh. Salah satunya bisa dilakukan dengan rekreasi atau berwisata. Banyak tempat wisata yang ditawarkan baik yang indoor maupun outdoor. Bagi pencinta wisata outdoor berupa wisata alam, bagi yang bertempat tinggal di Jabotabek, ada sebuah tempat yang menawarkan keindahan alam berupa air terjun yang letaknya tidak jauh dari wilayah Jabotabek. Wisata air terjun Curug Nangka yang terletak di Kabupaten Bogor ini tentunya sudah tidak asing bagi mereka yang menyukai camping. Dari zaman saya sekolah dulu kisaran tahun 1989, hingga saat kini tempat ini masih ramai dikunjungi. Selain menawarkan eksotik keindahan alam, Curug Nangka juga mudah dijangkau. Sarana transportasi menuju ke sana mudah didapat dan angkutan kota wilayah kesana 24 jam melayani. Sebab daerah Ciapus nama daerah wisata Curug Nangka, selain sebagai wilayah yang sarat tempat wisata alam juga merupakan daerah penghasil hasil kebun, seperti talas, ubi, singkong, jagung, cabai, dan buah naga. Masih banyak lagi hasil perkebunan yang dihasilkan dari wilayah ini. Tentunya bagi yang berminat untuk mengunjungi wisata Curug Nangka ini sangat diuntungkan dengan kemudahan moda transportasi ini yang memiliki waktu operasional 24 jam. Selain itu bagi yang ingin menginap banyak tersebar hotel, motel ataupun cottage yang tentunya range harga dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki.


Curug Nangka merupakan wisata yang berupa Air Terjun dibawah naungan RPH Gunung Bunder, BKPH Bogor KPH Kabupaten Bogor. Air terjun yang satu ini mempunyai 3 tahapan, dengan masing - masing memiliki ketinggian antara 10 - 20 m. Masih di kawasan yang sama terdapat juga dua buah curug lagi yaitu Curug Kawung dan Curug Daun. Air yang jernih ditambah hawa yang sejuk tentunya membawa kesegaran bagi tubuh kita, jangan lewatkan untuk mandi ditempat ini di jamin tubuh akan kembali bugar. Intinya pada saat kita menikmati wisata alam agar kebugaran dan tubuh kembali fresh, buang dan singkirkan keruwetan dan kepenatan dalam pikiran. Akan lebih baik lagi bila sepanjang menikmati keindahan alam ini untuk sementara waktu kita singkirkan gaget atau smart phone. Nikmati dan terbenamlah dengan aura alam dan hijaunya perbukitan akan memberi energi baru bagi kita dalam menghadapi rutinitas berikutnya.


Info Lokasi
Alamat Lengkap Curug Nangka terletak di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Bogor, Propinsi Jawa Barat - Indonesia. Berada pada titik Koordinat GPS: 6° 40' 4.12" S 106° 43' 37.09" E.
Harga tiket masuk Curug Nangka adalah Rp.10.000,-. (Tarif tersebut dapat berubah sewaktu - waktu).


Rute ke Curug Nangka Bogor
Akses menuju lokasi Curug ini sebenarnya sangat mudah diakses dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, namun yang paling asyik dan menyenangkan tentu berwisata dengan meggunakan kendaraan roda dua. Untuk lebih lengkapnya berikut petunjuk jalan menuju objek wisata Curug Nangka Bogor;
Cara ke Curug Nangka dengan Kendaraan Pribadi
Dari bogor menuju Jalan Raya Ciapus, kemudian di jalan Capus cari hotel The Highland Park Resort karena hotel ini sangat terkenal. Nanti didekat hotel The Highland Park Resort ada pertigaan jalan yang menuju Wana Wisata Curug Nangka, lihat saja plang petunjuk jalan disana tertera dengan ukuran tidak terlalu besar.
Menggunakan alat transportasi kendaraan Umum
Jika menggunakan angkutan umum anda bisa menggunakan angkot 03 jurusan Bogor - Ciapus yang berangkat dari terminal Ramayana Bogor. Kemudain berhenti di pertigaan sebelum pintu gerbang. Dilanjutkan dengan belok kiri kearah Curug Nangka, sedangkan ke sebalah kanan ialah menuju arah Curug Luhur. Selanjutnya dari pertigaan di atas (pemberhentian akhir angkot) perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki menuju pintu gerbang yang jaraknya kurang lebih 700 meter.



Seputar Cabai

Written By Unknown on 13.11.14 | 13.11.14


                    Sumber gambar: t0.gstatic.com

Makin pedas cabai banyak digemari orang. Bahkan beberapa orang merasa tidak nikmat, makan tanpa cabai. Banyak sekali jenis cabai di dunia ini. Dari segi warna saja sudah beragam. Ada yang berwarna merah mencolok, kuning, jingga, hijau, sampai warna ungu. Demikian pula bentuk dan rasanya. Beberapa cabai tersebut diantaranya:

Chili papper :  warnanya bermacam-macam, hijau, kuning, jingga, merah atau hitam. Rasa pedasnya terletak pada biji dan dagingnya. Untuk masakan tertentu, seperti pindang, cabai sengaja dibakar lebih dahulu hingga kehitaman agar keharumannya lebih aman.

Cherry papper: panjangnya 2-3 cm. Warnanya merah terang. Bentuknya tidak beraturan. Rasanya cukup pedas. Di negaranya, India Barat cabai jenis ini dijual segar sepanjang tahun.

Cayenne papper : sering diterjemahkan dengan cabai rawit. Namun menurut kamus Gastronomic, cabai ini berbentuk kurus, panjangnya 8 cm dan berwarna merah. Memiliki ketajaman rasa. Tumbuh di Amerika Selatan dan Perancis Selatan. Cabai ini dijual segar sepanjang tahun.

Bird papper: panjangnya tidak lebih dari 2 cm, berwarna tembaga dengan rasa pedas yang mencolok. Dijual dalam bentuk segar, juga kering, tumbuh di Afrika, Guyana, dan Meksiko.

Paprika : bentuknya besar, warnanya bisa hijau, bisa pula merah. Pedasnya tidak terlalu menyengat, namun memiliki keharuman yang khas. Rasanya cukup renyah hingga sering disajikan sebagai salad.


Untuk mengurangi rasa pedas, rendam cabai dalam air dingin yang dibubuhi garam selama beberapa saat. Atau buang bijinya. Karena rasa pedas cabai terletak pada bijinya. Cabai yang diasin/diacar juga kurang pedasnya. Disamping itu rasanya pun jadi segar. Bisa disantap sebagai teman mie goreng atau masakan yang berlemak.


Cabai dapat juga dikeringkan sebelum diolah, biasanya banyak terdapat di pasar namun ketersediaannya agak kurang. Kita dapat membuatnya sendiri. Gantung serenteng cabai, usahakan agar terkena sinar matahari secara langsung. Setelah kering, cabai dapat disimpan dalam kotak kedap udara di lemari pendingin. Cabai kering yang disimpan baik biasnya tahan cukup lama.


























Setiap Detik Adalah Penting

Written By Unknown on 11.11.14 | 11.11.14




Kita mesti telanjang dan benar-benar bersih
Suci lahir dan di dalam batin
Tegaklah ke dalam sebelum bicara
Singkirkan debu yang masih melekat..

Singkirkan debu yang masih melekat..

Anugerah dan bencana adalah kehendakNya
Kita mesti tabah menjalani
Hanya cambuk kecil agar kita sadar
Adalah Dia di atas segalanya..

Adalah Dia di atas segalanya..( Untuk Kita Renungkan - Ebiet G. Ade )


Pikiran manusia seringkali merasakan keheranan manakala menghadapi ragam permasalahan yang tak pernah berakhir dalam kehidupan. Baru selesai dengan satu permasalahan sudah timbul permasalahan yang baru. Mengapakah seakan-akan Tuhan dengan sengaja menyajikan permasalahan demi permasalahan, penderitaan dan sakit-penyakit di perhadapkan kepada kita, dan terkadang Ia tidak mengindahkan permohonan pertolongan kita, ada apakah?


Ketika kita memahami bahwa kehidupan ini adalah suatu ujian, kita akan menyadari bahwa tidak ada hal yang tidak penting di dalam kehidupan kita. Bahkan kejadian terkecil memiliki arti penting dalam pengembangan karakter kita, tiap hari merupakan hari yang penting, dan setiap detik adalah kesempatan bertumbuh untuk memperdalam karakter kita, untuk menunjukkan kasih atau untuk bergantung kepada Tuhan.


Dalam membentuk karakter kita, terkadang Tuhan memakai cara yang menyakitkan bagi kita bahkan tak jarang pula ia memakai hal yang kecil tanpa kita menyadarinya. Semua itu adalah untuk kebaikan kia. Namun biasanya kita mengeluhkan setiap kejadian buruk yang terjadi dalam kehidupan kita.


Kita senantiasa mengharapkan segala sesuatu terjadi dengan cepat, kita menginginkan perubahan secara revolusioner dan menghindari segala sesuatu secara evolusi. Hakekatnya proses pembentukkan yang Tuhan buat untuk kita adalah untuk menjadikan kita berkarakter kuat, tidak akan mudah jatuh, baik oleh badai maupun oleh angin semilir.


Bertumbuh menuju kedewasaan karakter itu memerlukan kerjasama yang sangat baik antara kita dengan Tuhan. Dimana, Tuhan telah menurunkan tangan-Nya untuk menyambut kita, tetapi tangan kuasa Tuhan tidak akan bekerja apabila hati kita masih keras. Keinginan kita masih kuat dan masih menghendaki apa yang kita ingini yang terjadi. Inilah sebetulnya faktor utama yang membuat proses pembentukkan itu tersumbat, dimana hati kita masih sombong dan tidak mau merendahkan hati dihadapan Tuhan.


Inilah yang Tuhan inginkan dari setiap kita dimana Ia menginginkan kita melalui titian kehidupan ini dengan cara-Nya atau kehendak-Nya.  Sikap seperti inilah yang Dia inginkan ada pada setiap kita. Dalam hal ini tentunya dibutuhkan kepekaan dari kita dalam menyelami setiap kejadian yang terjadi pada kehidupan kita. Apapun hasil akhir yang terjadi kita terima dengan penuh ikhlas. Karena apa yang dipandang oleh kita baik belum tentu baik bagi Tuhan, apa yang dipandang buruk oleh kita, belum tentu buruk di mata Tuhan.




Saat Rasa Khawatir Menerpa




Tuhan, tempat aku berteduh
Dimana aku mengeluh dengan segala peluh


Tuhan, Tuhan Yang Maha Esa
Tempat aku memuja dengan segala doa


Aku jauh, Engkau jauh
Aku dekat, Engkau dekat
Hati adalah cermin
Tempat pahala dan dosa bertarung


Untaian kalimat di atas adalah beberapa bait syair lagu tentang Tuhan yang dinyanyikan dan dipopulerkan oleh Bimbo, grup musik legendaris asal kota kembang Bandung.


Persis seperti bait dalam syair tersebut, biasanya disaat keadaan sedang tidak menentu dan sepertinya tidak ada lagi jalan keluar, kita merasa Tuhan jauh dari kehidupan. Perasaan seperti itu akan muncul manakala rasa khawatir sedang memuncak, menyelubungi hari-hari.


Orang-orang yang diliputi kekhawatiran, hidup di alam masa depan. Mereka terlalu banyak menghabiskan waktu untuk memikirkan apa yang mungkin terjadi dan mengkhawatirkan hal terburuk yang mungkin terjadi. Yang pada kenyataannya belum tentu terjadi.


Apa yang kita khawatirkan?

Kadang kala dikatakan bahwa kekhawatiran adalah membawa masa yang akan datang ke masa kini. Kekhawatiran adalah hanyutnya pikiran karena membayangkan akibat menyakitkan yang mungkin terjadi. Biasanya kekhawatiran timbul karena salah satu dari ketiga kategori alasan berikut ini.

1. Ancaman-ancaman.

Bila Anda tinggal di daerah yang rawan kejahatan dan baru dapat pulang kerja setelah hari gelap, Anda dapat merasa khawatir akan dirampok. Anda merasa sangat lega setelah tiba di rumah dengan selamat dan mengunci pintu. Salah satu alasan mengapa orang merasa khawatir adalah karena mereka merasa terancam secara fisik.


2. Pilihan-pilihan.

Banyak orang merasa khawatir ketika harus memilih dua pilihan yang diperhadapkan. Dimana pilhan tersebut harus segera di putuskan.


3. Pengalaman-pengalaman di masa lampau.

Penyebab ketiga dari kekhawatiran adalah kejadian di masa lampau. Traumatik kejadian buruk yang terjadi di masa lalu yang menghantui disepanjang hidup.


Kekhawatiran adalah hanyutnya pikiran karena membayangkan hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Itu adalah bentuk ketakutan terhadap kemungkinan dipermalukan, menderita sakit, mengalami kehilangan, atau mendapat kesusahan. Hal ini memperhadapkan kita pada pilihan. Kita dapat memilih untuk menghindar dari sumber kekhawatiran itu, namun hal ini hanya akan menambah stres. Atau, kita dapat memilih untuk menghadapinya, bertindak dengan tepat, dan melupakannya.


Apa bila rasa khawatir beralih dari rasa prihatin yang sehat ke rasa khawatir yang menekan, akan sangat mempengaruhi kualitas hidup kita:

-. Sulit tidur karena terus-menerus memikirkan apa yang akan terjadi.

-.Diliputi rasa bersalah ketika sedang beristirahat.

-.Merasa takut akan sesuatu sepanjang waktu.

-.Merasa panik pada situasi-situasi tertentu.

-.Tidak mau mengevaluasi perasaan-perasaan kita.

-. Menyalahkan orang lain untuk segala sesuatu.

-. Memiliki rasa takut yang tak jelas akan kemungkinan terjadinya suatu musibah.


































Apendicitis (usus buntu)

Written By Unknown on 8.11.14 | 8.11.14

                       Sumber gambar: t0.gstatic.com


Apendicitis adalah salah satu penyakit peradangan apendix (usus buntu), yaitu sebuah umbal yang berbentuk jari tangan dan melekat pada usus besar di sebelah kanan bawah rongga perut. Peradangan usus buntu ini dapat mengalami pecah dan terluka.


Gejala

-. Terasa nyeri yang menetap pada perut semakin lama semakin buruk.


-. Pada nyeri mulai sekitar pusar, tetapi semakin lama semakin buruk.


-. Rasa nyeri mulai sekitar pisar, tetapi segera nyeri tersebut pindah ke sisi kanan bawah.


-. Selera makan mungkin hilang, dan terjadi muntah, sbelit atau panas yang ringan.


Perawatan

-. Penyakit ini harus secepatnya dibawa ke dokter.


-. Biasanya memerlukan tindakan operasi.





Asthma


                       Sumber gambar: t0.gstatic.com


Asthma adalah penyempitan jalannya pernafasan atau keadaan alergi pada cabang besar di oaru, sebagai reaksi tubuh yang tidak normal.


Disebabkan

-. Serbuk jamur, bulu binatang, debu, dan macam-macam zat kimia.

-. Makanan, obat-obatan tertentu, dan wangi-wangian.

-. Kuman-kuman yang terhirup hidung, kerongkongan.


Gejala

-. Astma serangan hebat, penderita mengalami kesulitan bernafas.

-. Astma menyerang secara berkala dan mungkin terjadi pada waktu tertentu sepanjang tahun.

-. Serangan lebih sering bila penderita letih atau pada waktu tekanan emosi yang hebat dan juga waktu pergantian iklim.

-. Kebanyakan serangan mulai dengan tiba-tiba, penderita mula-mula merasakan suatu perasaan yang kencang di dada, mungkin kekencangan ini mereda satu sampai dua jam ataupun terus menerus berhari-hari.


Perawatan

-. Jika penyebab utamanya sudah diketahui, hindarkanlah sedapat-dapatnya dengan segala ikhtiar.

-. Bila terdapat infeksi-infeksi pada hidung, kerongkongan dan tonsil harus diberi perawatan yang baik.

-. Hindarkan dari ketegangan-ketegangan.

-. Hentikan merokok dan berilah kompres hangat pada dada.

-. Penyakit ini harus selalu di bawah pengawasan dokter.












Wisata Pantai Pangandarn

Written By Unknown on 7.11.14 | 7.11.14

                      Sumber gambar: t2.gstatic.com


 Suatu hari
Dikala kita duduk ditepi pantai
Dan memandang
Ombak dilautan yang kian menepi

Burung camar
Terbang bermain diderunya air
Suara alam ini
Hangatkan jiwa kita

Sementara
Sinar surya perlahan mulai tenggelam
Suara gitarmu
Mengalunkan melodi tentang cinta

Ada hati
Membara erat bersatu
Getar seluruh jiwa
Tercurah saat itu

Kemesraan ini
Janganlah cepat berlalu
Kemesraan ini
Ingin kukenang selalu

Hatiku damai
Jiwaku tentram disampingmu
Hatiku damai
Jiwaku tentram bersamamu


Persis seperti lirik lagu miliki Iwan Fals, kemesraan. Pantai memang identik dengan suasana romantis penuh gairah, laksana ombak yang penuh "hasrati" mengejar bibir pantai. Manakala kita duduk berdua bersama pasangan, baik itu istri maupun kekasih sambil menikmati indahnya sunset dikala senja atau pun hangatnya sunrise disaat fajar merekah. Pasti suasana romantis akan hadir ditengah-tengah kita.


Sebuah pantai memiliki daya
magis tersendiri bagi kita, memandang laut yang sepertinya tanpa batas membuat hati terkagum-kagum. Saat gelombang laut berkejaran menuju pinggir pantai yang laksana ribuan prajurit siap bertempur menjadi  sebuah fenomena tersendiri. Apalagi ditambah alunan melodi ombak yang silih bertabuh manakala membentur garis pantai ataupun menampar batuan karang. Suaranya bagaikan kumpulan genderang yang dimainkan orkesta perkusi yang sedang melantunkan melodi mars atau penyemangat. Sulit untuk diungkap dalam untaian kata betapa suasana harmoni dan romantis senantiasa  hadir di sisi pantai.


Ke indahan pantai Pangandaran yang terletak di sebelah tenggara provinsi Jawa Barat ini sudah sangat dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai Pangandaran dahulunya merupakan sebuah kota kecamatan yang masuk ke dalam wilayah kabupaten Ciamis Jawa Barat. Pada tahun 2014 Pangandaran resmi berdiri sendiri dan menjadi kota kabupaten mandiri. Dengan potensi alamnya yang berada di pesisir pantai, kabupaten Pangandaran memiliki sejumlah potensi obyek wisata pantai dan laut. Selain itu potensi kelautan lainnya pun dapat menjadi potensi dengan nilai ekonomi yang tinggi.


Untuk menuju Pangandaran tidak lah sulit karena selain bus umum terdapat juga travel-travel yang menyediakan rute menuju Pangandaran. Bila Anda dari Jakarta, untuk ke Pangandaran Anda tinggal naik bus jurusan Pangandaran di terminal Kampung Rambutan. Untuk wilayah Jabotabek tersedia bus-bus yang langsung menuju ke Pangandaran. Jika memulai dari Bandung juga tersedia bus jurusan Pangandaran yang tersedia di terminal Cicaheum. Bila menggunakan kendaraan pribadi, Anda tinggal mengikuti jalur yang mengarah ke Kabupaten Ciamis dan dari sana Anda tinggal mengikuti marka atau rambu jalan yang memberikan petunjuk ke arah Pangandaran. Dari Ciamis kurang lebih sekitar 91 Km lagi jarak yang harus Anda tempuh sebelum mencapai Pangandaran.


Tempat wisata di daerah Pangandaran yang terkenal adalah Pantai Batu Hiu. Pantai ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Pangandaran, atau sekitar 15 KM dari Pangandaran. Yang unik, pantai ini memiliki batu besar berwarna hitam yang menyerupai ikan hiu sedang berenang. Untuk menikmati pemandangan, Anda bisa duduk di pinggir tebing yang langsung berhadapan dengan pemandangan laut selatan.


Tempat wisata lain di Pangandaran yang wajib dikunjungi adalah Green Canyon dengan nama lain Cukang Taneuh yang memiliki arti yaitu jembatan tanah. Green Canyon berada di wilayah Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Pangandaran. Green Canyon ini sudah menjadi objek wisata yang paling terkenal di Jawa Barat khususnya di Pangandaran.


Tentunya wisata pantai yang dilakoni bersama dengan pasangan pasti akan memberikan kenangan romantis yang tak terlupakan. Bagi Anda pasangan suami istri, wisata pantai  dapat menjadi penggugah suasana romantika yang mungkin agak memudar. Dan bagi yang membawa keluarga tak akan rugi bila berkumpul bersama di pantai sambil menikmati makanan hasil laut dan tentunya akan timbul rasa kebersamaan yang erat. Lebih daripada itu Wisata pantai merupakan salah satu alternatif wisata alam yang menyenangkan.










Hubungan Air Putih Dan Stres

                     Sumber gambar: t3.gstatic.com


Stres adalah suatu kondisi dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang diinginkan oleh individu itu dan hasilnya yang dipandang tidak pasti.


Dalam hal ini stres bisa bersifat positif dan negatif. Para ahli, berpendapat bahwa stres tantangan, atau stres yang menyertai tantangan di lingkungan kerja, beroperasi sangat berbeda dari stres hambatan, atau yang menghalangi dalam mencapai tujuan. Meskipun mengenai stres tantangan dan stres hambatan baru tahap permulaan, bukti awal menunjukkan bahwa stres tantangan memiliki banyak implikasi yang lebih sedikit negatifnya dibanding stres hambatan.


Pengaruh gejala stres biasanya berupa gejala fisilogis. Terdapat riset yang menyimpulkan bahwa stres dapat menciptakan perubahan dalam metabolisme, meningkatkan detak jantung dan tarikan napas, menaikkan tekanan darah, menimbulkan sakit kepala  dan memicu serangan jantung.


Stres yang berkaitan dengan pekerjaan dapat menyebabkan ketidakpuasan terkait dengan pekerjaan. Ketidakpuasan adalah efek psikologis sederhana tetapi paling nyata dari stres. Namun, stres juga muncul dalam beberapa kondisi psikologis lain, misalnya, ketegangan, kecemasan, kejengkelan, kejenuhan, dan sikap yang suka menunda-nunda pekerjaan.


Hasil penelitian menunjukkan air dan stres tenyata sangat berhubungan. Seluruh bagian tubuh manusia selalu membutuhkan air dalam segala aktivitasnya. Bila kandungan air dalam masibg-masing organ kekurangan, fungsinya akan menurun. Selain lebih mudah terpapar oleh bakteri dan virus, kita juga rentan terkena stres.


Berbagai literatur menunjukkan, kekurangan cairan tubuh setengah liter saja dari kebutuhan air normal setiap hari bisa meningkatkan kadar kortisol, salah satu hormon pemicu stres. Kortisol bersama dengan hormon-hormon stres yang lain bisa mengganggu beberapa fungsi tubuh. Bila hanya terjadi sekali-ki, mungkin tak perlu dikhawatirkan. Namun, bila sering dehidrasi, tentu saja fungsi imunitas tubuh bisa terkena imbasnya.


Tubuh kita memerlukan minimal 2 liter air setiap hari dan idealnya dianjurkan meminum 7-8 liter setiap hari. Apabila kadar air di dalam tubuh kita berkurang biasanya kita akan mengalami dehidrasi atau rasa haus. Jika kita mengalami kekurangan air sebanyak ½ liter saja, maka akan timbul adanya peningkatan kadar korsitol, yaitu salah satu hormon stres yang berfungsi melepas glukosa ke dalam peredaran darah berupa energi.



Untuk itu, konsumsi air putih sebanyak 2 liter setiap hari adalah cara yang baik untuk mencegah penyakit. Air putih di dalam tubuh yang telah kita konsumsi itu akan berfungsi sebagai katalisator, pelumas, pengatur suhu tubuh serta penyedia mineral dan elektrolit bagi tubuh sehingga kita terhindar dan tertolong dari stres.








































































Bakso Ikan Saus Nanas




Bakso dapat beragam bahan utama yang digunakan bukan saja daging sapi. Salah satunya berbahan dasar ikan, namun bakso ikan ini masih kurang pamornya dibandingkan "eyangnya" yaitu bakso sapi. Mungkin juga dikarenakan rasa amis dari ikan yang terasa kental membuat sebagian masyarakat kurang meminatinya.


Namun bila diukur dari kandungan gizi dan protein, bakso ikan ini lebih baik dibandingkan dengan bakso sapi. Untuk memenuhi kebutuhan gizi dan protein bagi tubuh mengapa tidak kita membuat bakso ikan sebagai alternatif pemenuhan gizi dan protein bagi anggota keluarga kita. Tetapi kita tentunya harus pandai-pandai menyiasati agar rasa amis dari ikan tidak terasa kental, sehingga anggota keluarga kita yang kurang menyukai olahan ikan menjadi suka.


Bagaimana jika kita membuat bakso ikan dengan perpaduan saus yang terbuat dari buah nanas. Selain sebagai alternatif dari penyajian bakso yang lain dari biasanya dimana secara umum, bakso disajikan dengan kuah kaldu. Saus nanas ini berfungsi sebagai penetral rasa amis dari ikan dan juga tujuan kita selain itu adalah menambah asupan serat bagi tubuh.


Untuk mengolah dan bahan-bahan yang dibutuhkan, disajikan di bawah ini.


Bahan utama:

500 gr daging ikan kakap, dipotong kecil-kecil

1 butir telur

100 ml air es

75 gr tepung maizena

25 gr tepung terigu

200 gr nanas kupas, dipotong dadu.


Bumbu:

3 siung bawang putih, dihaluskan

1 sdt merica bubuk

1 sdt kecap ikan

1 sdm minyak wijen

1 sdm garam

1 sdt gula putih

¼ sdt penyedap rasa


Sambal Nanas:

10 buah cabai merah keriting, dihaluskan

5 buah cabai rawit merah, dihaluskan

75 gr nanas kupas, parut

100 ml kaldu ikan

½ sdt garam

1 sdt gula putih



Cara membuat


Kupas nanas dari kulitnya, bagilah untuk bahan isi dan bahan sambal sesuai jumlah yang diperlukan. Untuk bahan isi, potong-potong nanas berbentuk dadu. Sedang untuk bahan sambal, parutlah nanas.


Campur daging ikan kakap, telur, air es, dan bumbu, haluskan dengan menggunakan food processor agar tercampur rata dan juga bahan menjadi halus.


Kemudian masukkan tepung maizena dan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus di aduk, tuang adonan ke dalam mangkuk kaca.


Ambil adonan secukupnya, pipihkan. Beri potongan nanas, lalu tutup dengan adonan sambil dibentuk bulat. Masukkan ke dalam air yang sedang mendidih. Biarkan hingga terapung, angkat, tiriskan. Hidangkan bakso dengan saus nanas.


Sambal nanas

Campur semua bahan sambal, blender hingga tercampur rata dan agak halus. Masak bahan-bahan tersebut hingga mengental, angkat.
















































































































Arti Isyarat Mata

                   Sumber gambar: fantasimatahari.blogspot.com


Tentunya kita pernah mendengar sebuah ungkapan "cinta berawal dari mata turun ke hati". Bukan itu saja ungkapan yang terlahir mengenai organ tubuh yang satu ini. Mata merupakan salah satu organ tubuh yang penting bagi kita, mata juga merupakan sesuatu hal yang mewakili jalan pikiran atau kata hati. Gerak isyarat mata nampak jelas sehingga seseorang dengan mudah dapat menebak gejolak hati lawan bicaranya. Dari sinar mata akan terpancar apa maksud yang tersembunyi di balik pikiran seseorang.


Mata merupakan gerak isyarat komunikasi yang lebih peka karena merupakan titik fokus pada tubuh. Dan pupil mata memiliki cara kerja yang khas dan unik. Melalui mata kita dapat membaca hati seseorang, apakah dia simpati kepada kita, membenci, senang, sedih, pikirannya negatif, bermaksud jahat kepada kita, semuanya tercermin dari sorot dan sinar matanya. Mata adalah wakil kata hati yang paling mudah untuk ditelusuri.


Syaraf yang menghubungkan mata dan hati laksana sebuah kabel yang mudah dialiri listrik. Demikian juga dengan mata, jika hati dalam suasana negatif, langsung terjadi kontak dengan mata, pupil mata menyusut atau mengecil. Lain halnya bila seseorang hatinya seseorang bergembira, maka pupil matanya menjadi lebih besar dan sinar matanya memancarkan sinaran terang.


Bagaimana kita dapat membaca pikiran dan suasana hati seseorang melalui organ mata. Masih dapatkah seseorang menyembunyikan misalnya kebohongan dari matanya?. Pada dasarnya mata adalah gambaran apa yang ada dalam pikiran dan hati seseorang, dari isyarat mata ini kita dapat menerka apa yang sedang terjadi pada diri seseorang.


Tatapan Mata Berbohong

Apabila kita kritis, jeli dan peka terhadap keadaan ketika berbicara dengan seseorang, maka kita akan mendapatkan kesan yang berbeda-beda dari seseorang yang sedang kita ajak bicara. Ada tiga hal yang perlu kita ketahui mengenai sorot mata dari lawan bicara kita.


Pertama, membuat suasana nyaman dan menyenangkan ketika sedang bercakap-cakap dengan lawan bicara kita. Kedua, lawan bicara kadang-kadang membuat diri kita menjadi salah tingkah. Ketiga, kita benar-benar tidak kuasa untuk menatap lawan bicara kita terlalu lama. Mengenai tiga hal tersebut barangkali lawan bicara kita sedang menatap dengan tatapan intim, tatapan bisnis atau tatapan sosial. Atau seringkali seseorang seseorang ketika bercakap-cakap tidak kuasa menatap lawan bicaranya itu mempunyai rahasia yang tersimpan dihatinya, kebanyakan ia sedang berbohong.


Bagaimana cara mengetahui bahwa lawan bicara kita sedang memberi informasi bohong terhadap kita?. Perhatikan sorot matanya, bila seseorang sedang tidak berkata jujur maka sorot matanya mengundang tanda tanya. Biasanya hal ini diimbangi dengan kemampuan ia menatap dan memandang mata kita dalam waktu yang tidak lama selama pertemuan. Sesekali ia menunduk atau pandanganya berputar-putar, hal itu dilakukan untuk mengalihkan perhatian kita. Misalkan ia menatap ke  arah dinding, menunduk, menatap pahanya atau sepatunya. Tanda-tanda pengalihan itu dapat kita jadikan sebagai sebuah indikator untuk waspada dan hati-hati. Seseorang yang hendak menipu kita biasanya akan mencuri waktu yang tepat dikala fokus kita terurai dan pusat perhatian kita telah terpecah. Biasanya diimbangi pula dengan pembicaraan dengan gaya bicara yang meyakinkan, hal ini dilakukan agar hati kita yang dapat merasakan keganjilan tak dapat kita respon atau tidak kita tanggapi dengan benar.


Isyarat Mata Tertutup

Pernahkah kita saat bercakap-cakap dengan seseorang, kadang-kadang menjawab pembicaraan dengan menatap dan sesekali menutupkan mata?. Kesan dari pertemuan dengan orang yang gaya bicaranya menutup mata ini barangkali membuat Anda kesal bahkan jengkel dibuatnya.


Hal tersebut bukanlah unsur kesengajaan, namun sebenarnya merupakan usaha bawah sadarnya untuk menghilangkan seseorang (lawan bicara) dari pandanya. Ada dua alternatif dari gerak isyarat ini. Pertama, mungkin ia merasa bosan terhadap lawan bicaranya. Kedua, mungkin hal itu dilakukan untuk menunjukkan ungkapan perasaan bahwa ia orang yang superior. Arti superior disini ialah merasa hebat, lebih tinggi derajatnya dibandingkan lawan bicaranya. Perhatikan secara seksama bila seseorang menganggap dirinya superior, maka tanda-tanda isyarat ketika berbicaralah ialah, ia menatap Anda lama-lama, lalu tanpa disadari kepalanya agak menengadah ke atas kemudian diikuti dengan gerakkan menutup matanya.


Isyarat Tatapan Mata Intim

Tatapan mata yang disebut intim ialah bilamana orang yang satu dan orang yang kedua dalam suatu pertemuan dan pembicaraan ada salah satu yang merasa simpati. Artinya jika Anda berbicara dengan orang lain dan Anda tertarik kepadanya, tanpa Anda sadari, mata Anda ini sudah memasuki bentuk isyarat tatapan intim. Pada umumnya tatapan intim ini terjadi dalam pertemuan antara laki-laki dan perempuan dalam jarak yang berdekatan. Maksudnya ialah saat keduanya bercakap-cakap dan salah satu diantaranya merasa tertarik (jatuh cinta), maka tatapan intim ini dilakukan tanpa kesadaran


Adapun tanda-tandanya adalah sebagai berikut: mula-mula tanpa Anda sadari tatapan Anda mengarah pada kedua mata lawan bicara, kemudian, ke arah hidung, bibir hingga menelusuri ke wilayah bawah (tubuh bawah).


Tatapan ini seringkali digolongkan sebagai jenis tatapan mengundang. Pasangan usia remaja yang sedang jatuh cinta, pada dasarnya tanpa sadar saling beradu pandang yang sorot matanya hanya tertuju pada daerah mata, hidung, dan selanjutnya sekwilda (sekitar wilayah dada). Namun jika keduanya berada dalam jarak jauh, maka pandangannya tertuju pada mata terus melintasi bentuk tubuh dan terpusat pada daerah sekitar paha. Dorongan tatapan ini, selain disebutkan di atas juga karena motivasi erotis.


Tatapan Mata Formal

Dari berbagai penelitian para ahli menghasilkan suatu bentuk tatapan segitiga yang daerah obyek pandangan mata tertuju sekitar kedua mata dan dahi. Para ahli pada saat itu melakukan penelitian dan forum resmi atau rapat-rapat bisnis. Hasilnya, bahwa orang-orang yang ada disana ketika berbicara ternyata tidak menggunakan tatapan intim, melainkan tatapan yang terpusat pada mata dan daerah dahi. Dengan demikian jenis dan bentuk tatapan ini seringkali disebut dengan tatapan bisnis.


Isyarat tatapan mata seperti itu semata-mata karena reflek dan gerakan bawah sadar. Artinya, orang-orang yang menatap lawan bicaranya dengan cara yang demikian itu sesungguhnya tidak pernah disadari. Namun karena dorongan hati yang diwarnai dengan pemikiran resmi atau tidak main-main dalam berbicara itulah sehingga tatapannya menjadi demikian.




















Perawatan Darurat

                          Sumber gambar: t3.gstatic.com


Jika kita menduga bahwa ada pendaharan di dalam, hubungi dokter secepatnya. Kita dapat menduga pendarahan di dalam jika anak mengalami benturan keras, tusukan, atau luka karena tertembak di kepala, dada, atau perut.


Tanda-tanda pendarahan tidak sama tergantung dari bagian badan yang mana yang kena luka.

Kepala: sakit kepala, pusing, muntah, penglihatan berkunang-kunang.

Dada: batuk dan mengeluarkan darah merah yang berbusa.

Perut: muntah yang cerah atau hitam seperti kopi.

Isi perut (usus): berak yang hitam

Limpa atau hati: pendaharan tidak tampak. Anak cepat dalam keadaan shock dan mungkin mengalami sakit perut.


Perawatan sebelum dibawa ke dokter:

1. Baringkan anak dengan kaki agak tinggi dan lepaskan pakaian yang ketat. Rawat lukanya dan tenangkan anak.

2. Jaga jangan kena angin

3. Jangan beri minum

4. Perhatikan pernafasan dan urat nadi.


Pendarahan Luar Yang Parah

Jika terlalu banyak mengeluarkan darah, muka, dan bibir akan menjadi pucat, badan terasa dingin dan lembab, anak akan merasa pusing, tidak tenang, merasa haus atau sakit dan urat nadi akan lemah dan pernafasan pelan. Usahakan untuk menghentikan pendarahan dan panggil dokter secepatnya.


Perawatan sebelum dibawa ke dokter:

1. Baringkan dan tenangkan anak. Beri tekanan pada bagian luka dengan barang apa saja yang bersih (kain yang steril) selama 5-15 menit.


2. Angkat dan beri topangan pada bagian yang luka, kecuali kalau kita menduga ada sesuatu yang patah. Jika dapat luka dibersihkan dahulu dari benda-benda yang lengket.


3. Balut dengan perban yang bwrsih yang ditekankan pada luka. Dijaga supaya jangan tergores. Jika masih terus berdarah, anak jangan diberikan minum, hanya hirupan saja, karena kemungkinan anak, akan dibius.


4. Lengan digendong supaya tidak bergerak atau kaki dikaitkan pada kaki sebelahnya dengan melapisinya lebih dahulu.


5. Perhatikan pernafasan dan urat nadi jika perlu. Perhatikan tanda-tanda shock (terkejut), tenangkan anak dan berikan motivasi agar tidak rewel.

































Bakso Sapi Special

Written By Unknown on 6.11.14 | 6.11.14




Bakso memang tak dapat dipisahkan dari selera lidah. Apalagi bagi kita kaum wanita, rasanya ada sesuatu yang kurang jika belum makan bakso. Jangankan sebulan, seminggu bahkan sehari saja tidak makan bakso adapula yang merasakan "galau".


Bakso sudah begitu melekat dihati dan pikiran, ini terbukti dengan masih bertahannya makanan tersebut di jajaran "kuliner Indonesia". Masih tetap bertengger dan tetap di sukai masyarakat. Padahal usianya sudah sangat "uzur" sejak pertama kali diperkenalkan sampai saat ini bakso masih mendapat tempat di hati
penggemarnya.


Tentunya ada satu keinginan untuk dapat membuat bakso sendiri, namun bagaimana caranya?. Walaupun sudah banyak informasi mengenai cara membuat bakso yang dihimpun dan tersimpan di mbah google. Tidak ada salahnya kalau kali ini berbagi informasi mengenai "dunia bakso" yang resepnya saya curi eh bukan deng, saya peroleh dari mas bakso langganan. Itu juga ia berikan setelah makan bakso ditempatnya sebanyak 1000 mangkuk, jadi pas hitungan mangkuk bakso yang saya santap genap 1000 baru dah dikasih bonus resep bakso....


Yo wis daripada "ngibul" sana ngibul sini, mending kita ngebulin dapur kita dengan cara membuat bakso.



Bahan yang diperlukan:


Bahan isi:
200 gr daging sapi, cincang halus
1 siung bawang putih, cincang halus
½ sdt garam
2 sdm minyak, untuk menumis


Bahan bakso:

500 gr daging sapi giling
50 gr es batu
1 butir telur
100 gr sagu tani


Bumbu:

2 siung bawang putih
1 sdt merica bubuk
½ sdt pala bubuk
1 sdm garam
½ sdt kaldu sapi


Cara membuat


Tumis bawang putih hingga harum
Masukkan daging sapi cincang, aduk hingga kaku. Tambahkan garam, aduk rata. Masak hingga matang, angkat, sisihkan.


Campur daging sapi giling, es batu, telur, dan bumbu, lalu haluskan menggunakan food processor. Tambahkan sagu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata hingga kalis. (Adonan bisa dibentuk). Tuan adonan ke dalam mangkuk.


Ambil satu sendok makan adonan, pipihkan. Beri satu sendok teh tumisan daging sapi ditengahnya, bentuk bulat.


Masukkan bakso ke dalam air yang sedang mendidih. Biarkan hingga terapung (tandanya bakso sudah matang). Angkat tiriskan. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.








































Melihat Sikap Pasangan Dari Gerak Tubuhnya

                        Sumber gambar: t2.gstatic.com


Pernahkah kita melihat disekelilingi kita dari jenis hewan baik itu unggas atau binatang besar lainnya manakala sedang berpasangan. Cobalah kita tengok dan amati perilaku mereka, tak perlu jauh-jauh untuk observasi ini. Coba kita perhatikan dikandang ayam yang kita pelihara atau jika tidak memiliki kita coba melihatnya di tetangga. Amatilah dengan seksama tingkah mereka saat berpasangan, perhatikan gerak-gerik betina dan jantan. Dari sana kita akan dapat memahami atau setidaknya tahu gerak isyarat yang sedang mereka lakukan manakala sedang bercumbu. Misalnya ayam jantan yang ingin mencumbu ayam betina, maka ia mengepak-ngepakkan sayapnya, berkokok dan melakukan gerakan-gerakan tubuh yang rumit untuk menarik perhatian betina, sementara yang betina menanggapinya atau sama sekali tidak tertarik.


Demikian juga dengan manusia, ia mempunyai gerakan tubuh dan isyarat bercumbu yang kadang-kadang tidak kita pahami. Seorang laki-laki jika tertarik atau bersimpati kepada seorang wanita, maka ia melakukan gerakan-gerakan bercumbu didepan wanita itu, sementara wanita terkadang tidak menyadari sama sekali. Demikian juga wanita, jika ia merespon gerakan itu, ia sendiri juga melakukan bahasa tubuh sebagai tanda setuju. Bahkan jika wanita yang memberi isyarat terlebih dahulu, maka tampaklah sikap dan gerakannya. Misalkan seorang wanita yang menyatakan sikap setuju akan menonjolkan dadanya dan menyilangkan tangan di belakang punggung, dengan matanya yang mengandung tatapan intim.


Pada umumnya wanita yang ingin bercumbu, gerak isyarat tubuhnya ialah membenahi sebagian anggota badannya. Misalkan menyibakkan rambut, merapikan pakaian, dua atau satu tangannya ditempelkan di pinggul agar bentuk tubuh semakin nampak dan lain sebagainya. Gerak isyarat jempol juga tidak ketinggalan. Demikian juga dengan lirikan atau tatapan mata yang memandang lawan jenisnya didaerah matanya, hidungnya sampai turun ke dada. Pada dasarnya gerak isyarat bercumbu yang dilakukan wanita itu semuanya menonjolkan bentuk dan sikap feminim. Minat gairah bercumbu dan rasa simpati wanita disampaikan lewat bahasa non verbal atau gerak isyarat tubuh yang tidak disadarinya.


Gerak Isyarat Pada Kepala

Seorang wanita yang mempunyai gairah terselubung terhadap lawan bicaranya atau jika ia mempunyai keinginan atau bercumbu dengan lawan bicaranya, maka kadang-kadang mengibaskan rambut kebelakang dengan tangannya. Meskipun wanita berambut pendek, sebab gerakan ini sebenarnya tidak disengaja, tetapi karena adanya kontak jalan pikirannya yang marasa simpati sehingga ia membenahi rambutnya.


Gerak Isyarat Pada Tangan

Seorang wanita yang jika berbicara memperlihatkan pergelangan tangannya secara terbuka serta telapak tangannya juga dalam posisi yang sama, maka berarti ia secara tak sadar sudah melakukan gerakan untuk bercumbu. Pergelangan tangan dan bahu adalah daerah erotis, daerah yang menimbulkan gairah, sehingga karena merasa tertarik lalu memperlihatkan dengan harapan lawan jenis yang melihatnya tertarik.


Gerak Isyarat Pada Tungkai

Bentuk bahasa tubuh ini adalah kaki kiri dan kanan terbuka agak lebar ketika berbicara. Maksud yang tersirat dari gerakan ini ialah karena dipengaruhi oleh getaran bawah sadar yang berusaha memperlihatkan kewanitaannya secara terbuka dan tidak terlindungi sama sekali, yang seakan-akan menunggu serta mempersilahkan lawan jenisnya untuk memberi cumbuan. Berbeda dengan wanita yang tidak merasa tertarik atau ketika ia berbicara dengan lawan jenis secara wajar, kakinya disilangkan dengan rapat ketika duduk dan jika ia sedang memegang buku, maka benda itu dijadikan sebagai penghalang kewanitaannya.


Gerak Isyarat Pinggul

Seorang lelaki lebih gairah dan perasaan seksualnya bertumbuh manakala ia melihat seorang wanita yang melintas didepannya dengan pinggul yang bergoyang-goyang secara berlebihan. Hala ini adalah wajar, sebab seluruh tubuh wanita adalah indah, oleh sebab itu tak salah jika lelaki tertarik pada wanita melalui bentuk tubuh seorang wanita. Seorang wanita yang tertarik pada lelaki secara tidak sengaja melakukan gerakan berlenggok dengan pinggul di ke ataskan saat melintas dihadapan lelaki yang ia sukai. Hal ini disebabkan oleh gerakan alam bawah sadarnya dan juga dipengaruhi oleh jalan pikirannya.


Gerak Isyarat Bibir

Seorang yang terangsang secara seksual, maka dengan sendirinya bibirnya dibasah-basahi dengan air liur atau karena memang merah sendirinya. Bibir yang basah, sebenarnya adalah peniruan yang tidak di sadari. Artinya, peniruan dari kondisi wanita yang tengah terangsang.


Menurut pengamatan para ahli, bahwa seorang wanita yang terangsang secara seksual maka payudara dan genitalnya akan membesar dan berwarna kemerah-merahan karena dialiri oleh darah. Itulah sebabnya hingga kini seorang wanita yang menginginkan penampilannya lebih menarik sering memakai pemerah bibir. Sebab bibir yang merah seakan-akan merupakan warna isyarat mencumbu dan menimbulkan gairah erotisme bagi lelaki.


Gerak Isyarat Pria Mencumbu

Gerak isyarat mencumbu yang dilakukan oleh pria lebih terbatas sebab pria lebih terbuka dalam hal ini dibandingkan dengan wanita. Pria biasanya lebih agresif dalam menampakan hasrat ketertarikannya dibandingakan dengan wanita. Namun biasanya bila seorang pria sedang tertarik kepada wanita, ia selalu tampak ingin terlihat rapi dan menonjolkan kesempurnaan. Tak jarang ia merapikan dasi, kerah atau bahkan tatapan matanya yang intim dan genit terpancar pada saat itu. Sikap pria yang tertarik pada lawan jenisnya selalu bersikap aneh dan lain dari biasanya.



































Menurunkan Tekanan Darah Tinggi




Penyakit hipertensi atau darah tinggi merupakan suatu keadaan, di mana tekanan darah seseorang berada pada tingkat di atas batas normal. Tekanan darah sistolik normal adalah 120-140 mm Hg. Sementara tekanan darah diastolik normal adalah 85-90 mm Hg. Penyakit darah tinggi bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang berhubungan dengan gaya hidup, seperti diet yang buruk, merokok, kurang berolahraga, dan stres.


Buah dan sayuran dapat diandalkan sebagai penangkal dari penyakit tersebut. Selain itu dengan rutin mengonsumsi buah dan sayuran juga dapat mencegah timbulnya ragam penyakit. Buah dan sayur yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi diantaranya apel, belimbing, kesemek, asparagus, belimbing wuluh, buncis, kapri manis, mentimun, selada (letuce), seledri dan wortel.


Untuk mendapatkan kesembuhan dan juga sebagai pencegahan, kita dapat pula mengawali program penyembuhan ini dengan terapi minum jus. Yang berbahan baku dari buah dan sayur yang bermanfaat dalam penyembuhan penyakit tekanan darah tingi ini.


Beberapa contoh resep jus sebagai terapi penyembuhan tekanan darah tinggi.



Resep satu : Jus Belimbing Berembun.

Bahan:
100 gr buah belimbing, dipotong-potong
3 sdm air jeruk nipis
½ gelas air matang
¾ gelas es serut halus atau es yang sudah ditumbuk.


Cara membuatnya:

Campur semua bahan, lalu blender

Hidangkan segera saat masih dingin



Resep dua: Jus Asparagus Campur

Bahan:

100 gr asparagus segar dan muda
½ gelas nanas
1 sdm gula merah
3 sdm air jeruk nipis
½ sdt garam
¼ gelas es serut


Cara membuatnya:

Campur semua bahan dan blender

Hidangkan seger dengan menambahkan es serut.



Resep tiga Jus Belimbing Wuluh

Bahan:

100 gr belimbing wuluh
100 gr seledri batang besar
½ gelas air matang
½ gelas es serut


Cara membuat:

Blender belimbing wuluh, seledri batang besar, air, dan es serut.

Hidangkan segera, selagi dingin.



Resep empat: Jus Seledri Sawi Putih Wortel

Bahan:

100 gr seledri batang besar
100 gr Sawi Putih
300 gr wortel
1 gelas air matang


Cara membuat:

Masukkan wortel ke dalam juice extractor, sisihkan sarinya.

Blender seledri batang besar dan sawi putih

Kemudian campurkan bahan diatas.

Hidangkan dengan es
(Resep ini untuk dua gelas)



Resep lima: Es Seledri Campur

Bahan:

200 gr seledri batang besar
100 gr nanas
100 gr apel merah
½ gelas es serut


Cara membuat:

Masukkan semua bahan ke dalam juice extractor

Campurkan bahan dengan es serut

Hidangkan saat masih dingin



















































































Salak Endah Yang Indah

                       Sumber gambar: t2.gstatic.com


Rutinitas harian yang sangat menyita waktu dan menguras jasmani serta rohani. Membuat setiap kita memerlukan suasana baru yang dapat menggugah dan mengembalikan kebugaran. Seperti halnya sebuah baterai yang "lowbate" tentu perlu di charger agar kembali fit, seperti itu pula tubuh dan jiwa memerlukan penyegaran agar kembali fit. Tempat yang sangat bagus untuk mengembalikan kebugaran adalah alam yang asri dengan udaranya yang jernih.


Ada sebuah tempat yang menawarkan view yang indah, udara yang bersih selain itu dapat memanjakan tubuh dengan berendam di air panas. Tempat tersebut adalah Gunung Salah Endah, yang terdapat di Kabupaten Bogor dimana untuk menuju ke lokasi itu tidaklah sulit dan jauh. Bagi Anda yang memiliki kendaraan baik mobil maupun motor dapat melalui dengan nyaman. Karena infra strukturnya sangat mendukung dimana jalannya beraspal hotmix yang bikin nyaman. Bagi yang tak memiliki kendaraan tak usah kuatir karena tersedia sarana akomodasi umum untuk menuju ke sana. Dan yang penting juga tempat wisata tersebut relatif murah tidak bikin kantong menjadi bocor.


Wisat alam Gunung Salak Endah ini benar-benar memanjakan mata dan tubuh ini. Begitu banyak pemandangan alam yang dapat dinikmati, disini banyak sekali terdapat air terjun atau curug. Bila kita berkunjung bersama keluarga dan hendak bermalam banyak tersedia baik itu villa, hotel maupun bungalow. Konon keindahan dan ke asrian daerah ini lebih bagus daripada Puncak.


Disini pun kita dapat menuju puncak gunung salak melalui track yang sudah tersedia dan bagi pemula tak usah kuatir karena tersedia pemandu yang membantu dalam perjalanan menuju puncak. Namun pada saat musim hujan harus lebih berhati-hati karena jalanan menjadi agak licin.


Menyatu dan kembali pada alam adalah obat yang ampuh bagi kebugaran jasmani dan rohani. Alam dengam sendirinya akan memberikan energi positif ke dalam tubuh yang pada akhirnya tubuh kita kembali bugar, jiwa kita menjadi lebih segar dan yang pastinya kita akan kembali siap untuk melanjutkan aktifitas harian.












Jam Tangan Smart


                    Sumber gambar: t1.gstatic.com



Fungsi sebuah jam adalah sebagai penunjuk waktu dan menjadi pengingat bagi kita akan berharganya sebuah waktu. Apa yang dikembangkan oleh ahli dan ilmuwan dari google mengenai jam sungguh luarbiasa, dimana fungsi sebuah jam nantinya bukan saja sebagai penunjuk waktu namun juga dapat mendeteksi kesehatan tubuh.


Google kian melebarkan sayap ke bidang kesehatan dengan mengembangkan metode pendeteksi kanker dan potensi serangan jantung. Perusahaan yang dikenal dengan mesin pencari di dunia maya itu dilaporkan tengah berupaya menggabungkan teknologi nanopartikel dan peranti sensor ala jam tangan.


Bila konsep Google terwujud, pemakai sensor dapat memantau peredaran darah serta komposisi darah. Bila terdapat jejak-jejak kanker dalam darah, sang pemakai sensor akan bisa mengetahuinya.


Proyek ini dipimpin oleh Dr Andrew Conrad, seorang ahli biologi molekular yang sebelumnya mengembangkan tes HIV dengan harga yang terjangkau masyarakat luas. Menurut Conrad, seseorang yang hendak memakai teknologi pendeteksi Google nantinya harus terlebih dulu menelan pil berisi nanopartikel.


Nanopartikel tersebut kemudian beredar dalam darah dan menempel ke sel-sel tertentu, termasuk sel kanker. Informasi yang didapat nanopartikel kemudian ditangkap alat sensor seperti jam tangan yang dipakai orang tersebut.



Semoga saja proyek ini cepat terealisasi agar memudahkan bagi penderita kanker dalam memantau kesehatannya. Kemajuan dan perkembangan teknologi memang sudah seharusnya menjadi penunjang dalam kemudahan manusia di kehidupan. Namun tak jarang juga kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan malah disalah gunakan secara tidak bertanggung jawab. (Sumber tulisan: bbc.co.uk)




Musisi Wanita Kelas Dunia Yang Berpenghasilan Tinggi

                         Sumber gambar: t0.gstatic.com


Memiliki uang dan harta yang berlimpah, siapa yang tidak mau? Selama menjadi manusia tentunya kita membutuhkan materi. Memiliki penghasilan tinggi dan melampaui batas rata-rata adalah impian semua manusia yang berpikir. Banyak jenis usaha yang terdapat di dunia ini yang dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan. Salah satunya adalah industri kreatif, dimana pada sektor ini sangat menjanjikan dalam memberikan hasil yang luarbiasa optimal.


Orang-orang yang berkecimpung di sektor industri kreatif ini tentunya tidak begitu saja langsung memperoleh keberhasilan. Banyak proses yang harus di lalui dan tak jarang banyak pula yang frustasi manakala keberhasilan tak kunjung datang. Salah satu sektor industri kreatif adalah musik, musik yang termasuk dalam bidang seni sangat menjanjikan dalam hal pendapatan atau perolehan materi.


Seperti dilansir dari majalah Forbes dilaporkan bahwa terdapat beberapa musisi khususnya wanita yang memilki penghasilan luarbiasa dari kegiatan bermusik. Diantaranya Beyonce yang dinobatkan sebagai perempuan dengan pendapatan tertinggi di industri musik tahun ini dengan penghasilan mencapai US$115 juta atau sekitar Rp1,4 triliun.


Penyanyi yang pernah meraih enam Grammy ini tampil dalam 95 konser dengan pendapatan US$2,4 juta per kota (Rp17 miliar), seperti yang dilaporkan majalah Forbes.


Dukungan merek-merek terkenal dunia seperti Pepsi dan H&M, serta album kejutan yang dia rilis pada bulan Desember tahun 2013, sangat membantu Beyonce dalam meraih posisi puncak. Album dengan nama pribadinya dirilis di iTunes tanpa promosi sebelumnya.


Pada tempat kedua diduduki oleh Taylor Swift dengan penghasilan US$64 juta. Dalam hal ini Forbes menghitung penghasilan dengan melihat pendapatan dari "tur penjualan album, publikasi, penjualan merchandise, dukungan merek terkenal, dan usaha lainnya" yang dihitung antara Juni 2013 dan Juni 2014.


Dari hasil perhitungan yang dilakukan oleh majalah forbes terdapat daftar panjang mengenai penghasilan musisi wanita kelas dunia. Berikut daftar 10 besar perempuan berpenghasilan tertinggi di industri musik menurut Forbes:

1. Beyonce - US$115 juta
2. Taylor Swift - US$64 juta
3. Pink - US$52 juta
4. Rihanna - US$48 juta
5. Katy Perry - US$40 juta
6. Jennifer Lopez - US$37 juta
7. Miley Cyrus - US$36 juta
7. Celine Dion - US$36 juta
9. Lady Gaga - US$33 juta
10. Britney Spears - US$20 juta
(Sumber: majalah forbes)


Suara Hati Seorang Rakyat

                     Sumber gambar: t2.gstatic.com


Drama perseteruan perebutan kursi orang nomor satu di Indonesia belum lama usai. Ketegangan diantara dua kubu pendukung  mulai mereda, perlahan tapi pasti barisan rakyat kembali pada hal yang utama, yaitu persatuan. Langkah tersebut seakan tercermin manakala "euforia" rakyat tumpah ruah ke jalan menyambut sang pemimpin baru.


Beberapa hari sebelum terjadinya peristiwa "euforia" terekam adegan mesra diantara dua pemimpin dari masing-masing kubu yang "bertikai". Adegan itu laksana sang fajar yang mengecup mawar di kemuning pagi yang merekah. Angin sejuk pun menghantar hawa perdamaian.


Adegan kemesraan itu tidak berakhir sampai disitu. Tepat pada saat "Sang Raja" naik tahta dan bersumpah di saksikan para "Dewan Terhormat" dan dipersaksikan perwakilan dari negara sahabat. Masih terekam jelas benih persahabatan dari pemimpin maupun "tim anggota pesorak" mewarnai hari bersejarah bagi negeri Indonesia.


Entah kenapa kini "hawa permusuhan" kembali menyeruak. Apakah karena neraka sedang bocor? Hingga hawa panasnya menyelimuti segenap hati "para dewan terhormat". Seperti halnya lumpur lapindo, yang tak berakhir dan tak berujung terus mengalir mengangkangi hajat kehidupan rakyat "Sidoarjo". Yang harus menderita bukan karena ulah mereka, namun ulah "seorang" yang berhati serakah.


"Pertikaian" yang bagaikan sebuah dagelan tidak lucu kini sedang dipertonton oleh "wakil rakyat". Yang cukup dan sangat bikin bingung, wakil rakyat yang mana? Dan rakyat mana yang terwakili, bila perrikaian terus berlanjut. Bagaimana akan menyuarakan "suara rakyat" yang sudah memberikan hak suara, hak politiknya dengan memilih "tuan-tuan dan nyonya-nyonya" yang terhormat. Kapan Anda akan memulai kerja untuk rakyat?.


Padahal pemilu kali ini menurut data merupakan pemilu yang "membangkitkan" karena angka "golput" menurun. Sebabnya kami selaku rakyat optimis peminpin yang sekarang terpilih baik di eksekutif maupun yudikatif adalah orang-orang yang jujur, amanah dan memiliki tekad yang kuat untuk mensejahterakan rakyat dan membela kepentingan rakyat.


Jika begini terus bagaimana mau bergerak roda ekonomi? Bisa-bisa dapur kami tidak "ngebul" karena pendapatan kami "terpukul" ketidak pastian iklim ekonomi. Kami ibu rumah tangga hanya mengenal suhu dapur, tak banyak mengetahui akan "suhu politik". Namun selaku seorang  ibu dan istri, insting kami mengatakan akan ada gejolak harga yang berujung semrawutnya harga-harga kebutuhan pokok. Yang berujung berkurangnya pasokan "gizi" untuk anggota keluarga kami karena lemahnya daya beli.


Bagaikan status "rumit" seperti tergambar dalam facebook, seperti itulah yang tercermin pada penghuni "senayan". Akankah status itu berubah menjadi "mesra" bergandengan tangan, bahu membahu membangun negeri ini.


Untukmu yang duduk sambil diskusi
Untukmu yang biasa bersafari
Di sana, di gedung DPR


Wakil rakyat kumpulan orang hebat
Bukan kumpulan teman teman dekat
Apalagi sanak famili


Di hati dan lidahmu kami berharap
Suara kami tolong dengar lalu sampaikan


Jangan ragu jangan takut karang menghadang
Bicaralah yang lantang jangan hanya diam


Di kantong safarimu kami titipkan
Masa depan kami dan negeri ini
Dari Sabang sampai Merauke


Saudara dipilih bukan dilotre
Meski kami tak kenal siapa saudara Kami tak sudi memilih para juara
Juara diam, juara he'eh, juara ha ha ha......


Untukmu yang duduk sambil diskusi
Untukmu yang biasa bersafari
Di sana, di gedung DPR
Di hati dan lidahmu kami berharap


Suara kami tolong dengar lalu sampaikan
Jangan ragu jangan takut karang menghadang
Bicaralah yang lantang jangan hanya diam


Wakil rakyat seharusnya merakyat
Jangan tidur waktu sidang soal rakyat
Wakil rakyat bukan paduan suara
Hanya tahu nyanyian lagu "setuju......"


































































Etika Dalam Berkenalan




Pria yang saling berkenalan, atau diperkenalkan kepada orang lain oleh orang ketiga harus berjabat tangan.


Bila pria diperkenalkan kepada wanita, pria tidak perlu menjabat tangan wanita, kecuali kalau wanita itu mengulurkan tangannya lebih dahulu untuk dijabat oleh pria.


Dan jangan lupa, keluarkan tangan Anda dari saku ketika tangan yang satu sedang berjabatan.


Kalau diperlukan kepada seseorang (pria atau wanita) ternyata Anda sedang duduk, maka segeralah bangkit dan menyambut dengan baik perkenalan itu. Sangat penting sikap yang sempurna ketika perkenalan sedang berlangsung.


Anda tak perlu membuka topi yang sedang dipakai, tetapi cukup dengan menyentuh bagian depannya saja sebentar, bila:

Anda membalas ucapan terima kasih dari seorang wanita yang belum Anda kenal, tetapi ketika itu menerima bantuan Anda, misalnya mengambil bawaannya yang jatuh, membukakan pintu bagiannya dan lain sebagainya.


Seorang wanita tak perlu bangkit dari duduknya ketika diperkenalkan kepada seorang pria, tetapi bila diperkenalkan kepada sesama wanita sebaiknya segera bangkit menyambut perkenalan itu.


Bila pria sedang makan diperkenalkan kepada seseorang (pria atau wanita), ia tidak perlu bangkit penuh dari tempat duduk. Cukuplah mengangkat tubuh dari kursinya beberapa senti, atau sekedar menganggukan kepala kalau memang lagi sibuk makan.














Serba-serbi Dalam Merawat Tanaman

Written By Unknown on 5.11.14 | 5.11.14




Memiliki suatu hobi amatlah menyenangkan bila dijiwai dengan sepenuh hati. Sesibuk apapun diri kita pastilah ada waktu untuk mengurusi suatu hobi. Begitu juga dalam merawat tanaman tentunya membutuhkan ketelatenan dan kerajinan kita dalam merawatnya, sehingga menghasilkan tanaman yang baik. Mulai dari menyiram hingga memupuk dan tentunya juga memberi obat pada tanaman baik sebagai multivitamin maupun pencegahan hama penyakit.


Dibawah ada beberapa tips yang berkaitan dengan perawatan tanaman, diantaranya:


Memperlambat Tumbuh Rumput

Kalau halaman rumah luas dan ditumbuhi rumput, tentu menyenangkan. Namun seringkali kita dibuatnya kesal, karena baru beberapa hari setelah dibersihkan atau dipotong, rumput tumbuh kembali. Untuk memperlambat tumbuhnya rumput, setelah dipotong, siramlah dengan air garam, maka rumput akan tumbuh lama.



Batu Baterai Bekas Menyuburkan Tanaman

Batu baterai yang sudah tidak terpakai lagi ternyata bisa digunakan untuk menyuburkan tanaman. Caranya, bukalah batu baterai dari lapisan pembungkusnya. Taburkan isinya dalam pot tanaman. Serbuk hitam yang mengandung bahan organik tersebut dapat menyuburkan tanaman.


Sisa Obat-obatan Menyegarkan Tanaman

Jika dirumah terdapat pil, kapsul yang kadulawarsa, jalan satu-satunya harus segera disingkirkan. Agar tidak dibuang percuma, pil atau kapsul bisa dimanfaatkan untuk menyegarkan tanaman hias. Selain tanaman menjadi subur, tanaman bunga akan menampakkan bunganya yang cantik.



Mengusir Ulat Pada Bunga Mawar

Bagi penggemar bunga mawar pasti sedih bila melihat tanaman bunga mawarnya diganggu ulat. Untuk menghilangkan ulat, caranya, ambil segenggam tembakau, rendam dengan 1 liter air. Kemudian saring, gunakan air saringan tembakau untuk menyemprot tumbuhan mawar. Niscaya bunga mawar akan selamat dari serangan ulat dan dapat tumbuh dengan baik kembali.



Pohon Belimbing Berbuah Lebat

Agar pohon belimbing berbuah lebat, buanglah sebagian daunnya yang rindang. Karena daun yang lebat akan menyerap banyak makanannya, sehingga buahnya jadi berkurang. Beberapa waktu kemudian pohon belimbing akan berbuah lebat dari biasanya.



Mempercepat Tumbuh Tanaman Pindahan

Masukkan pipa paralon ke dalam tanah di dekat akar pohon yang baru ditanam. Air yang kita siramkan melalui pipa tadi, akan langsung menuju ke akar sehingga tanaman cepat tumbuh.  Disamping itu air pun tidak akan terbuang percuma kemana-mana.











































Kreasi Menarik Dengan Roti Tawar

                   Sumber gambar: t3.gstatic.com


Sarapan pagi atau membawa bekal ke sekolah untuk si buah hati dengan satu atau dua tumpuk roti adalah hal biasa. Tetapi lama kelamaan menjadi bosan juga bila roti yang dijadikan sarapan atau bekal dengan isi yang monoton seperti, dioles dengan coklat, strawberry atau selai lainnya.


Anda dapat berkreasi dan sedikit kreatif dengan membuat isi dari bahan yang tersedia di rumah misalkan di isi dengan sayuran, ikan, tahu atau tempe. Hasil kreasi yang Anda buat selain menampilkan tampilan yang baru juga isinya lebih bervariasi dalam kandungan gizi serta proteinnya.


Di bawah ini disajikan beberapa kreasi dari roti tawar yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi Anda.



Roti Pizza

Bahan :

5 iris roti tawar besar
2 sdm bawang bombay cincang
2 sdm cabai hijau buang biji, iris halus
1 siung bawang putih
1 sdm gula pasir
1 blok bumbu penyedap rasa
1 kaleng kecil ikan sarden
25 gr keju
1 sdm margarine
5 sdm saus tomat botol


Cara membuat:

Bawang putih, merica, garam dihaluskan dahulu. Tumis bumbu, masukkan cabai hijau, bawang bombay. Setelah itu masukkan saus tomat, bumbu penyedap, masak sampai kental.


Olesi roti dengan dengan bumbu ini. Sarden dihancurkan dengan sendok makan, letakkan di atas roti yang telah diberi bumbu. Kemudian hiasi dengan tomat dan ditaburi keju parut. Panggang roti sampai agak kering.



Roti Bayam

Bahan:
5 iris roti tawar besar
5 lembar keju
2 butir telur ayam rebus
100 gr bayam
20 gr margarine
20 gr tepung terigu
200 cc susu
1 blok bumbu penyedap
Garam, merica sesuai selera


Cara membuat:

Buat ragout bayam:
Bayam diambil daunnya, direbus sebentar sampai layu, angkat lalu dicincang.


Lumerkan margarine, masukkan tepung dan diaduk rata tuang susu sedikit demi sedikit sampai susu habis. Masukkan bayam yang sudah dicincang, beri garam, merica, bumbu, penyedap, dan sedikit gula pasir. Angkat.


Roti tawar diolesi keju dan atasnya diberi ragout bayam serta paling atas dihiasi dengan telur rebus yang diiris bulat.



Roti Ragout Ayam

5 buah roti tawar bulat
125 gr daging ayam
200 cc susu
2 sdm bawang bombay cincang
1 sdm seledri cincang
1 blok bumbu penyedap
10 gr margarine
1 sdm gula pasir
Garam, merica secukupnya


Cara membuat:

Daging ayam direbus sampai matang lalu potong kecil-kecil. Roti tawar atasnya dilubangi sampai seperti mangkuk. Bagian roti dikeluarkan dicampur dengan susu, dan hancurkan.


Tumis bawang bombay, masukkan ayam yang sudah dipotong,potong, beri bumbu kemudian masukkan campuran roti dan susu. Aduk-aduk, beri bumbu penyedap, gula pasir, garam, merica, dan seledri cincang  diaduk lagi hingga merata dan angkat.


Ragout dimasukkan dalam mangkuk roti dan hiasi dengan tomat dan mentimun.


Tahu Burger

Bahan:

5 roti bulat
300 gr tahu
100 gr roti tawar
1 butir telur ayam
2 sendok makan bawang bombay cincang
1 blok bumbu penyedap
150 gr udang
Garam, merica, secukupnya
Margarine untuk menumis
Saus tomat dan sambal botol
Hiasan tomat, mentimun, dan daun sla.


Cara Membuat:

Tahu dan roti tawar serta udang diblender atau diulek, sisihkan. Masukkan bumbu-bumbu dan telur ayam diaduk rata dicampur dengan tahu yang telah halus.


Ambil daun pisang, bungkus seperti lontong dengan bulatan lebar lalu kukus sampai matang. Angkat, kemudian dinginkan.


Setelah dingin, diiris menjadi 5 iris dan goreng dengan sedikit margarine sampai permukaannya berwarna coklat.


Dihidangkan dalam roti bulat, diberi saus tomat dan sambal botol dihiasi tomat iris, mentimun dan daun sla.



Tempe Burger

Bahan:
2 roti bulat
100 gr tempe
50 gr roti tawar
1 butir telur ayam
½ blok bumbu penyedap
1 sdm bawang bombay cincang
Saus tomat, mentimun, dan daun sla garam, merica dan pala secukupnya.


Cara membuatnya:

Tempe dan roti tawar dihaluskan. Masukkan telur dan bumbu, semua diaduk rata. Bagilah menjadi dua bagian, dibentuk bulat pipih, lalu digoreng dengan margarine sampai permukaannya coklat.


Dihidangkan dalam roti bulat, diberi saus tomat dan sambal botol dihiasi tomat iris, mentimun dan daun sla.















































Perpaduan Etnik Dan Modern



Barang etnik yang dimiliki dapat dijadikan sebagai sumber ide dalam mempercantik dekorasi rumah. Unsur etnik yang kaya akan unsur seni menjadi daya pesona tersendiri. Bila kita padukan dengan barang-barang modern yang ada di rumah pastinya akan menambah daya pesona yang memanjakan mata.


Dalam gaya penataan interior etnik dan modern ini mutlak diperlukan unsur harmonis dalam rumah. Penonjolan unsur kayu dihadirkan pada furnitur ornamen dekoratif yang terdapat di setiap ruang. Elemen kayu ini tampil manis saat dipadukan dengan bahan kain sebagai pelapis dan bantalan kursi maupun perlengkapan lainnya.


Kesan etnik semakin kental oleh hadirnya hiasan dinding berupa ukiran atau elemen dekoratif lain seperti lampu gantung yang tampil dengan gaya desain tradisional. Warna natural coklat dan gradasinya memperkuat kesan etnik tersebut.


Perpaduan ornamen etnik dan modern ini semakin terlihat menonjol berkat pilihan model yang simpel memberikan kesan modern. Pemakaian warna putih pada langit-langit dan warna krem pada dinding selain memberi kesan lapang dan luas juga menciptakan suasana bersih dan teratur.


Ukiran dan cermin dipasang secara vertikal sesuai dengan luasan ruang tamu yang tidak terlau lebar. Keduanya menjadi point of interest pada ruang tamu, karena hiasan ini cepat tertangkap oleh mata. Posisi pemasangan yang ideal, setinggi pandangan mata membuat ornamen ini menjadi begitu menonjol dan membuat mata penasaran untuk memandang.



Lampu gantung yang baik bukan saja sebagai pusat penerangan, namun harus berdaya manfaat lain yaitu sebagai dekorasi yang aktraktif sehingga mampu memberi nilai tambah pada sebuah ruangan. Selain untuk menonjolkan sisi keindahan dari sebuah benda, tak tertutup kemungkinan suatu pencahayaan dipergunakan juga untuk menciptakan suasana tertentu pada suatu ruang sesuai yang diinginkan.



Rak pajangan

Pernak-pernik pajangan tertata dengan rapi dan teratur pada rak kayu yang didesain simpel, yang merupakan salah satu ciri gaya modern yang mengutamakan segi keteraturan. Kesatuan gaya etnik dan modern pada ruang ini diciptakan oleh pilihan bahan rak dan warna coklat yang alami.

Disfungsi Ereksi




Arti
Disfungsi ereksi adalah kegagalan dalam mempertahankan tingkat erekesi (ketegangan) penis untuk berlangsungnya hubungan seksual yang sempurna. Gangguan ini di kenal dengan istilah impotensi. Secara umum, disfungsi ereksi juga menyangkut perubahan dan kemampuan seksualitas seksual, seperti kualitas ejakulasi.


Penyebab
-. Pemicu disfungsi ereksi adalah faktor psikologis, seperti stres, depresi, dan perasaan berdosa. Juga berhubungan dengan penyakit yang disebabkan kerusakan pembuluh darah, seperti penyakit jantung, hipertensi, kolesterol tinggi, diabetes mellitus, gagal ginjal, dan anemia.

-. Pengaruh pemakaian obat, mengonsumsi alkohol, dan merokok secara berlebihan juga dapat memicu terjadinya disfungsi ereksi


Resep satu:
Bahan :
15 gr biji kucai
15 gr biji pare kering
20 gr ketumbar
20 gr lada hitam

Pembuatan
Haluskan semua bahan pada alat tumbuk yang bersih, rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, lalu saring.

Pemakaian
Setelah air ramuan hangat, minumlah dengan segera. Bila terasa agak "pahang" minumlah satu sendok madu.


Resep dua
Bahan
30 gr daun tapak liman
30 gr lengkuas merah
5 butir cabai jawa
10 gr biji pare kering, haluskan
1 sdm madu

Cara membuat
Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 600 cc air hingga tetsisa 200 cc, lalu saring

Cara memakai
Setelah ramuan menjadi hangat campurkan madu dan aduk hingga merata, kemudian minumlah ramuan tersebut sampai habis.
Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : | |
Copyright © Syennyfu 2014. Seputar Kita, Tips dan Triks - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger