Latest Post

Merawat Pergelangan Tangan

Written By Unknown on 31.10.14 | 31.10.14

                           Sumber gambar: t3.gstatic.com


Memanjakan tangan tak kalah penting dengan perawatan kuku, agar seputar tangan dan siku tak tampak kasar dan kering.

Lakukan langkah-langkah berikut sekali seminggu samping perawatan kuku Anda:

-. Gunakan susu pembersih atau sabun untuk mencuci jari, tangan hingga batas bahu dan leher. Kemudian cuci dengan air hangat kuku.

-. Gosok perlahan dengan menggunakan sikat khusus yang lembut. Kemudian lakukan mesase dengan mengurut secara berputar, dimulai dari jari tangan hingga pergelangan bahu. Hal ini di maksudkan untuk melancarkan peredaran darah. Lalu seka dengan spon atau handuk yang dibasahi dengan air hangat-hangat kuku.

-. Langkah berikut bubuhkan tonik penyegar yang tidak mengandung alkohol. Setelah kering lakukan pengurutan ulang dengan menggunakan krem khusus untuk tangan.

-. Bubuhkan masker, sebaiknya gunakan masker bubuk yang pemakaiannya dicampur dengan air. Hindari penggunaan masker berbentuk gel, karena bila diangkat setelah mengering akan mencabut bulu-bulu halus di kulit tangan dan menimbulkan rasa sakit.

Bubuhkan masker tersebut pada jari, tangan hingga bahu secara merata untuk mengencangkan pori-pori dan memperlembut kulit.

-. Angkat masker dengan busa atau handuk hangat lalu keringkan

-. Langkah akhir adalah membubuhkan krem (hand and body lotion) ringan agar kulit segar, halus dan lembut.

-. Selamatkan kelembutan tangan dengan menggunakan sarung tangan karet selama melakukan pekerjaan kasar.


Pasang Surut Kehidupan

                       Sumber gambar: t3.gstatic.com


Apa yang kita rasakan disaat kemudahan hidup hinggap dalam "kehidupan"?. Tentunya perasaan "gundah" tak nampak "sebulir"pun dalam hati ini. "So happy now" itulah ungkapan yang ada dan terkadang me-lenakan hati. Namun manakala "kesempitan" tengah melanda, yang pasti "gulandah" itu akan hadir menyelimuti hari.


Seseorang pernah berkata "Bukan soal apa yang terjadi pada Anda, tetapi bagaimana cara Anda menanganinyalah yang penting!" Bisakah Anda "menerimanya?" Kehidupan bisa tertangani ketika semua berjalan baik, tetapi apa yang kita lakukan ketika semua kemalangan melanda? Baru saat itulah kita menunjukkan warna asli kita. Betapa mudahnya berpikir bahwa beban orang lain ringan, sementara beban kita berat. Terlalu sering itu hanyalah khayalan kita, bukannya nasib kita.


Cobalah kita "rehat" sejenak dan melihat serta mendengar apa yang terjadi disekeliling kita?. Informasi yang begitu cepat dapat kita akses membawa kabar berita yang beragam. Seperti halnya perilaku beberapa orang baik golongan elit maupun "pesohor" yang tampak terlihat banyak "kemudahan" ternyata rapuh, manakala diterpa badai kemalangan. Hingga ada yang terjerat "bius setan narkoba" yang membawanya untuk menghilangkan kemalangan. Padahal barang-barang tersebut adalah semu dan tidak menghilangkan "masalah" malah menambah "penyakit". Atau bagaimana "frustasi" melanda kerapuhan hingga banyak yang terdorong melakukan hal yang diluar nalar. Haruskah "kemalangan" yang sedang "hinggap" di tangani dengan rasa "frustasi"?.


Ketika "kemalangan" harus ditelan, berontak hanya akan merugikan dan menyakiti. Seperti pohon meliuk mengikuti angin, begitu juga seharusnya kita di hadapan kemalangan. Menggerutu dan frustasi adalah kebiasaan buruk bagi orang yang percaya akan Tuhan, dan ketika kita mengeluh, kita melewatkan berkat. Pelangi akan mengikuti hujan sepasti Tuhan yang selalu memelihara alam beserta isi-Nya. Dan setiap malam akan merekah menjadi fajar.



Mempercantik Ruang Dengan Kap Lampu

Written By Unknown on 30.10.14 | 30.10.14

Ruang tamu, tengah atau kamar tidur akan tampak lebih indah jika dipasangkan dengan kap lampu yang "ciamik". Kap lampu bukan saja berfungsi sebagai alat penerang namun dapat di fungsikan juga sebagai penghias dan mempercantik ruang.


Kap lampu yang merupakan salah satu aksesoris interior dapat kita multifungsikan tentunya dengan beberapa sentuhan khusus. Apabila kita lihat secara seksama kini kap lampu penuh dengan ragam desain dan warna. Selain itu harganya pun tidaklah semahal yang dibayangkan. Mulai dari kisaran 80 ribu hingga 300 ribu tergantung dari desain dan materialnya. Selain itu ada pula yang menawarkan kap lampu satu set dengan harga yang relatif, semua berpulang pada anggaran dan tentunya kebutuhan yang Anda inginkan dan miliki.


Kap lampu yang Anda beli ataupun yang sekarang dimiliki, sebenarnya masih dapat dipercantik dengan beberapa ide kreatif dari diri Anda sendiri. Misalnya kap lampu yang berwarna putih atau warna polos lainnya dapat Anda tambahkan dengan menempelkan pita. Sehingga dengan sebuah hiasan jalinan pita, atau diberi gambar, ataupun di beri lubang tertentu dan diberikan tali pita akan menampilkan bentuk yang unik dan berbeda.


Pilihan materi kap lampu pun tak terbatas dari kain beludru, tetapi bisa pula dari materi kertas, seng, atau kain dan kertas yang dibentuk plisket. Fungsi kap ini tak hanya ditujukan untuk penutup lampu semata, tetapi cocok pula difungsikan sebagai kap - penutup - tempat lilin. Variasi aneka kap ini bisa menjadi alternatif pilihan yang sekaligus dapat menghasilkan pendaran cahaya yang indah.


Intinya, jangan pernah ragu untuk bereksperimen dalam menghasilkan daya kreasi dalam mempercantik rumah Anda mengeksplore daya kreatif yang Anda miliki.




Septic Tank Perangkat Vital Tempat Tinggal

Pernahkah Anda mengalami repotnya menghadapi septic tank yang ngadat? Misalnya bak penampung yang penuh, pipa saluran yang mampat, atau bau tidak enak yang menyebar ke mana-mana sehingga bikin tidak enak hati sama tetangga?


Jangankan urusan septic tank yang tidak dapat digunakan sebagaimana biasanya. Saat kebelet ingin ke belakang, sementara semua WC terpakai, kita sudah merasa sangat kerepotan. Karena itu, masalah lubang pembuangan ini tidak bisa dianggap enteng.


Karena merupakan perangkat vital dari sebuah rumah, pembuatan septic tank harus direncanakan sejak awal dan masuk dalam rencana utama pembangunan sebuah rumah.  Secara umum, ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan dalam merencanakan septic tank, diantaranya teknologi yang akan digunakan, konstruksi, jumlah penghuni rumah, letak, dan perawatannya.


Konvensional vs modern

Saat ini setidaknya ada dua pilihan teknologi septic tank yang dapat Anda pilih, yaitu konvensional dan modern. Pada teknologi konvensional, kontruksi "bangunannya" terdiri dari bak penampung utama yang juga disebut sebagai septic tank serta mempunyai bak (sumur) resapan. Sumur resapan berfungsi "menyaring" limbah cair limpahan dari bak penampung utama sebelum diresapkan ke dalam tanah.


Sementara pada septic tank modern, baka resapan air sudah tidak digunakan lagi. Salah satu septic tank modern menggunakan teknologi biologis dan filterisasi untuk proses pembusukan dan penyaringan limbah cairnya.


Konstruksi Harus Memenuhi Syarat

Jika Anda memilih septic tank konvensional, pertanyaan berikutnya adalah bagaimana bentuk dan konstruksinya sudahkah ideal? Jika tidak memenuhi syarat, kerugian dan kesulitan akan menghadang Anda di kemudian hari.


Misalnya masalah septic tank yang lebih cepat penuh. Didalamnya masih ada ruang kosong, tetapi kesalahan konstruksi membuatnya tidak dapat terisi secara efisien. Atau, terjadi kemampatan yang mengakibatkan septic tank harus dibongkar lagi. Yang terakhir, bila saluran peresapan tidak jelas arahnya, akan terjadi pencemaran air tanah dan bau tak sedap. Semua kesalahan tersebut akan berujung pada pemborosan biaya karena septic tank harus sering diperbaiki.


Ukuran Harus Sesuai

Ukuran septic tank (p x l x t) harus dihitung dengan matang untuk menghindari lubang tersebut cepat penuh. Sebagai contoh, untuk perencanaan septic tank dengan rumah yang dihuni oleh enam orang, dengan perkiraan satu orang membuang 30 liter air/hari, maka total pembuangan per hari adalah 6 x 30 = 180 liter.


Perkiraan proses pembusukan oleh bakteri sekitar 4 hari sehingga 180 liter x 4 = 780 liter. Dengan asumsi tinggi air 1 meter dan ruang udara 35 cm, maka tinggi lubang menjadi 1,35 m. Selanjutnya dapat ditentukan panjang (p) dan lebar (l) septic tank di mana p x l x 1,35 m >0,78 m3 (1 m3 = 1 liter).


Kemiringan Pipa
Hal yang tak kalah penting untuk dicermati dalam proses pembuatan septic tank adalah tingkat kemiringan pipa saluran dari kloset hingga bak penampungan. Selisih ketinggian antara dasar kloset dan permukaan air bak penampung kotoran sebaiknya  sebesar mungkin, asal tidak tersandung berbagai kendala, seperti kondisi struktur bangunan. Sebagian besar orang meninggikan level lantai dasar rumahnya secara berlebihan hanya demi menghindari problem WC mampat.


Adapun pipa (PVC) yang dianjurkan tentunya yang berdiameter cukup besar sesuai dengan kondisi dan fungsi gedung atau bangunan itu sendiri minimal berukuran 3 inci.


Jarak Aman
Meskipun telah dilengkapi sumur resapan yang berfungsi menyaring air kotor dan mengembalikannya ke dalam tanah, bukan berarti air tersebut sudah memenuhi syarat untuk diserap kembali oleh sumur dan digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Masih perlu waktu lama, itulah sebabnya, sumur resapan harus berada sekitar 10 - 15 meter (tidak boleh kurang) dari sumur agar kualitas air sumur tetap terjaga.


Bila Septic Tank Sudah Penuh

Secara konvensional bila septic tank sudah penuh biasanya kita memanggil tenaga jasa sedot septic tank. Akan tetapi tentunya cara yang demikian memerlukan dana yang tidak sedikit. Belum bila letak septic tank yang kita miliki ternyata sulit dijangkau, tentunya hal ini akan menjadi kendala tersendiri bagi kita.


Ada cara lain yang dapat Anda pilih saat ini yaitu dengan menggunakan bahan pengurai berbentuk cairan. Bahan ini efektif menguraikan limbah yang mengendap di dalam septic tank. Sekarang sudah ada beberapa bahan pengurai yang dapat dijumpai di pasaran, seperti Septikur atau Roto Rooter.


Proses kerja penguraian atau dekomposisi limbah septic tank dengan bahan pengurai ini dibantu oleh mikroorganisme yang terkandung di dalam bahan tersebut. Mikroorganisme ini tergolong anaerob yang bekerja tanpa memerlukan oksigen.


Cara pemakaian Septikur, bila septic tank belum terlalu penuh adalah dengan menuangkan 500 ml cairan tersebut ke dalam kloset tanoa dicampur dengan bahan lain  setelah itu, siram kloset dengan air supaya bahan pengurai bisa masuk ke septic tank. Ikuti cara pemakaian yang tertera pada kemasan dengan seksama. Jika septic tank sudah penuh maka penggunaan cairan ini sebanyak 1000-1500 ml dalam sekali pemakaian. Proses penguraian ini akan memakan waktu sekitar 7-10 hari.



Tips Agar Septic Tank Awet
Agar septic tank awet jangan membuang benda-benda ke dalam kloset seperti tisu, pembalut, plastik dan kapas. Bila hal ini dilakukan maka akan menyebabkan penyumbatan pada septic tank. Selain itu jangan membuang sisa busa atau sabun ke dalam kloset karena hal ini akan menyebabkan matinya mikroorganisme pengurai yang bermanfaat. Dengan matinya mikroorganisme pengurai maka tidak ada lagi mikroorganisme alami yang dapat mengurai sisa buangan yang mengendap di dalam septic tank. (Sumber: PT. Induro Internasional)
















































Si Hitam Yang Lezat

                              Sumber gambar: t1.gstatic.com


Tapai hitam biasanya disajikan dengan "uli" dan rasanya menyegarkan tenggorokan ini. Namun, tapai hitam ini biasanya banyak terdapat bila mendekati hari raya seperti iedul fitri. Tetapi bila kita mau sedikit "berkeringat" ke pasar tradisional, kita pasti akan mendapati panganan tapai hitam ini.


Tapai hitam bila dipadukan dengan agar-agar akan menghasilkan makanan yang lezat, apalagi bila disajikan dengan vla yang gurih. Ehm, pastinya akan menghasilkan sensasi yang sangat diluar dugaan. Penasaran untuk memcoba sensasi kelezatan puding ketan hitam?


Bahan
¼ kg tapai hitam
1 bungkus agar-agar
2½ ons gula putih
3 gelas susu
Sedikit vanilla bubuk
Sedikit sumba kue warna pink
Garam secukupnya


Cara membuat
Cairkan agar-agar dengan beberapa sendok makan susu. Panaskan sisa susu, sambil terus diaduk-aduk, masukkan gula, vanilla dan garam. Masak agar-agar dengan api kecil. Kalau sudah matang, tuangkan beberapa sendok di cetakan kue, dan aturlah tapai hitam di loyang, lalu tuangkan agar-agar. Hidangkan dengan vla.


Vla

Bahan
2 gelas susu encer
1 ons gula
1 sendok makan maizena
2 butir kuning telur
1 sendok makan rhum


Cara membuat
Campurkan susu, maizena dan kuning telur, saringlah dengan saringan yang rapat. Masukkan gula sambil terus diaduk dan dimasak dengan api kecil. Kalau sudah masak dan agak mengental, turunkan dari api. Dinginkan dulu baru diberi rhum. Aduk-aduk rata





Sirup Jahe Merah Yang Menyehatkan

                              Sumber gambar: t0.gstatic.com
   

Saat cuaca dingin tentunya bila minum  minuman yang menghangatkan tubuh dapat membuat kesegaran tersendiri. Apabila kita malas untuk keluar rumah, membeli minuman penghangat seperti misalnya "bandrek", wedang jahe atau pun sekoteng mengapa tidak kita membuat sendiri.


Bahan dan membuatnya pun tidak sesulit yang di bayangkan dan sangat sederhana. Namun minuman sederhana ini dijamin dapat menghangatkan tubuh juga yang utama adalah menyehatkan. Dengan bahan dasar jahe selain untuk menghangatkan tubuh juga memperlancar peredaran darah dan membuat stamina kembali fit.


Bahan
2 liter air putih
2 ons jahe merah
¾ lembar daun pandan
1 kelapa yang muda
½ kg sari kelapa


Cara membuat
Jahe dicuci bersih kemudian dimemarkan. Rebus air bersama jahe sampai mendidih dan warna air berubah agak kecoklatan. Masukkan gula pasir dan daun pandan. Saring dan sisihkan. Kemudian masukkan ke air jahe dan masukkan juga sari kelapa. Hidangkan hangat-hangat.



Jus Wortel jahe madu

Minuman ini adalah sebagai penambah stamina tubuh dan juga membuat badan selalu fit setiap hari. Apabila minuman ini secara rutin di minum setiap hari pagi dan petang, dijamin stamina dan kesehatan tubuh Anda selalu fit.


Bahan
100 gram wortel
5 ruas jahe merah
4 sendok makan madu asli
Air secukupnya


Cara membuat
Bersihkan wortel dan jahe merah dengan air yang mengalir. Buang kulit luarnya, setelah itu siapkan blender untuk merecah bahan-bahan tersebut. Campurkan semua bahan dan blender hingga tercampur rata. Bahan di atas adalah untuk tiga gelas "jus", minumlah sebelum makan pagi dan sesudah makan malam. Minum hingga ampas-ampasnya, kegunaan minuman ini adalah sebagai suplemen dan penangkal anti oksidan bagi tubuh.



Terapi Ear Candle Yang Bermanfaat

Makan malam dengan dihiasi lampu-lampu lilin sungguh membangkitkan romantisme. Begitupula saat berulangtahun tentunya salah satu "upacara" yang menjadi sakral adalah meniup lilin dan membuat permintaan atau "make a wish". Bila "jempret" padam listrik di rumah kita, juga alat penerang sementaranya adalah lilin. Namun, lilin yang satu ini adalah berbeda dari lilin-lilin yang lain, koq bisa?


Tentu saja lilin yang dipakai dalam terapi yang disebut EC (Ear Candle) ini adalah bukan sembarang lilin, melainkan lilin yang bagian tengahnya berongga dan telah dibubuhi air liur lebah. Terapi menggunakan media lilin ini kali pertama diperkenalkan di Indonesia pada awal tahun 2000, sementara itu di Amerika Serikat metode pengobatan ini telah dikenal sejak puluhan tahun lalu.


Metode terapi ear candle ini bermanfaat untuk bermacam penyakit. Seperti berkurangnya pendengaran, tinitus (telinga berdegung), migrain (sakit kepala sebelah), vertigo, sinusitis, dan insomnia (susah tidur). Karena manfaat yang besar itu, tidak ada salahnya apabila kita memanfaatkan terapi ini untuk ragam penyakit di atas yang Anda derita. EC (ear candle) tidak memiliki efek samping bagi penggunanya dan aman bagi kesehatan tubuh. Dari segi usia, pengobatan ini dapat dilakukan mulai dari usia balita, anak-anak hingga dewasa.


Proses pengobatan ini tidaklah rumit, biasanya setelah konsultasi dan mengetahui keluhan pasien, dokter atau terapis lalu mempersilahkan pasien berbaring dengan posisi menyamping. Dan "candle" yang dipergunakan disini dijamin aman tidak akan melukai wajah pasien karena telah dirancang khusus dari segi safety atau keamanan.


Lilin yang telah berada di telinga pasien dibiarkan tetap terbakar. Asap yang masuk melalui rongga lilin memberi tekanan ke dalam telinga hingga kotoran terhisap ke atas dan keluar dari lubang telinga. Berbagai kotoran ini kemudian mengendap di rongga sisa lilin bagian bawah. Jika diperhatikan pengobatan ini sebenarnya tidak asing karena cara kerjanya sesuai teori fisika mengenai tekanan udara. Lama pengobatan ini sekitar 30 - 45 menit saja dan biasanya menghabiskan 2 - 3 batang sekali pengobatan. Apabila Anda berminat untuk melakukan terapi ini, sudah banyak terdapat di kota-kota besar semacam Jakarta, Bandung, dan Surabaya dan lain-lain. Untuk satu batang lilin biaya yang Anda butuhkan adalah sekitar Rp. 60.000. Bagaimana Anda berminat untuk mencobanya?. (Berbagai sumber)



Kamar Mandi Tempat Privasi Dalam Rumah

Kamar mandi adalah ruang sangat pribadi, karena disinilah tempat kita untuk membersihkan tubuh dan juga mengembalikan kebugaran. Pada beberapa orang, kamar mandi bisa dijadikan tempat untuk mencari inspirasi dan menggali ide-ide, bahkan tempat pelepasan emosi. Dapat dikatakan bahwa kamar mandi adalah mencerminkan pemiliknya. Bagaimana bila kamar mandi tidak tertata, kotor, dan muncul segala macam bebauan, bagaimana dengan penghuninya?


Membuat sebuah kamar mandi yang memenuhi syarat nyaman dan higienis membutuhkan kecermatan dan kedisiplinan. Kamar mandi idaman seperti ini tidak menuntut biaya yang besar jika Anda kreatif dalam memilih bahan dan tentunya desain yang sesuai dengan prinsip-prinsip kamar mandi yang sehat, nyaman dan tentunya aman.


Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam menata kamar mandi, di antaranya:

1. Letakan lavory dekat pintu masuk, lalu toilet dan kabinet di are kering. Selanjutnya, lebih ke dalam, adalah area basah untuk mandi seperti bath tub atau shower. Untuk membedakan area kering dan area basah, Anda bisa meninggikan lantai area kering. Hal ini sekaligus mencegah air masuk ke area basah. Selain itu, Anda bisa memasang tirai atau shower screen/jendela kaca yang memisahkan area kering dan area basah.

2. Material pelapis lantai dan dinding
Sesuaikan dengan fungsi dan kebiasaan pemakai. Misalnya, untuk kamar mandi basah, hindari penggunaan material yang rentan terhadap air, seperti marmer. Untuk daerah basah, pilihlah penutup lantai yang permukaannya tidak licin/kasar.

3. Kloset jongkok atau duduk
Sesuaikan desain dengan pola pemakaiaan sehari-hari. Misalnya, bila sudah terbiasa memakai kloset jongkok, jangan memaksakan kloset duduk. Atau kalau sudah terbiasa mandi dengan gayung, sebaiknya tidak memasang shower dan bath tub.

4. Pemilihan sanitari
Untuk menghindari sesak, pilihlah peralatan sanitari seperlunya. Misalnya, kalau Anda lebih nyaman dengan shower, tidak perlu bak mandi. Namun kalau Anda menginginkan bak mandi, boleh-boleh saja. Beberapa orang yang memiliki kamar mandi mungil menggunakan gentong air sebagai pengganti bak mandi karena relatif lebih mudah dibersihkan dan bisa dipilih yang ukurannya sesuai.

5. Peralatan Elektronik
Umumnya peralatan elektronik sangat rentan terhadap air. Perhatikan peletakan saklar dan stop kontak. Pasanglah di tempat yang benar-benar kering dan tidak mudah terkena cipratan air.

6. Ukuran ideal
Tidak ada ukuran yang ideal. Untuk kamar mandi kecil, mungkin bisa diisi kloset dan shower atau bak mandi. Tetapi bila kamar mandi cukup besar, Anda bisa mengisinya dengan bath tub, kloset, lavotary, shower atau bak mandi, bahkan ruang penyimpanan.

7. Kering atau basah?
Kebanyakan kamar mandi tradisional menganut aliran basah, dan lokasinya terpisah dari bangunan utama. Tidak ada yang salah dengan kamar mandi jenis ini. Hanya, perlu perhatian lebih besar untuk menjaga kebersihannya. Untuk tren pemakaian kamar mandi kering muncul akibat pengaruh luar dan gaya hidup kaum urban yang ingin serbapraktis dan resik. Jadi akankah kamar mandi kita kering atau basah kembali pada selera. Namun, untuk hal kamar mandi terpisah dari bangunan utama tentunya untuk zaman sekarang tak mingkin lagi dengan semakin sempitnya lahan untuk rumah.

8. Kamar mandi anak
Anda bisa saja membelikan properti khusus untuk anak. Namun perlu dipertimbangkan jangka waktu pemakaiannya, apakah mampu mengikuti tumbuh kembang anak. Agar kamar mandi anak bisa dipakai dalam jangka waktu lama, pilihlah perlengkapan standar, lalu bedakan dengan penataan interiornya, misalnya pemakaian motif dan permainan warna pada dinding dan lantai. Dengan maksud, bila anak sudah beranjak dewasa, hanya elemen-elemen interiornya yang perlu diubah. Khusus untuk lavatory, Anda bisa memberi tambahan bangku rendah agar anak-anak bisa memakainya. (Sumber: berbagai sumber)













Martabak Tahu

                            Sumber gambar: t1.gstatic.com


Tentunya kita menyukai yang namanya martabak baik martabak manis maupun martabak telur. Martabak sangat mudah kita dapati hampir disetiap pinggir jalan di kota pasti ada satu atau dua orang lebih penjual makanan ini.


Jika Anda bosan dengan menu martabak telur yang itu-itu saja kenapa tidak kita berkreasi dari bahan yang sering kita pakai untuk makan sehari-hari. Kita coba berkreasi membuat martabak dari bahan tahu, yang mana tahu ini mengandung banyak gizi dan vitamin yang baik bagi tubuh. Apa saja bahan serta cara membuatnya? Apa ribet dan makan waktu yang lama?


Bahan
4 buah tahu cina
6 butir telur ayam, dikocok
2 ons daging giling
2 ons daging cincang
4 sendok makan minyak goreng
Garam secukupnya
Merica secukupnya


Bumbu yang diiris
5 butir bawang merah
3 siung bawah putih
4 batang daun bawang
8 buah cabai hijau tanpa biji


Cara memasak
Haluskan tahu, campur dengan daging dan udang cincang, irisan daun bawang, bawang merah, bawang putih, cabai hijau, garam dan merica. Kemudian telur kocok masukkan ke dalam adonan tahu. Aduk sampai rata, sisihkan. Panaskan minyak goreng, tuang ½ dari adonan ke dalam penggorengan. Ratakan, sesudah itu tutup penggorengan dengan tutup panci. Setelah matang bawahnya, martabak dibalik, angkat. Pindahkan ke piring ceper. Hidangkan dengan acar dan sambal.







Dasar Membuat Ice Cream

                       Sumber gambar: t2.gstatic.com


Dengan teksturnya yang lembut dan dingin serta dipadu kelezatan coklat....ehm, sungguh sebuah sensasi rasa yang sangat menggoda. Yup! Ice Cream salah satu jajanan yang selalu menggoda, dan begitu banyak varian rasa yang kini ditawarkan.


Tak salah jika Anda membuat sendiri Ice Cream untuk keluarga. Tentunya dengan kebersamaan akan "tampil" suasana ceria di rumah Anda. Dengan kebersamaan akan terbentuk komunikasi yang solid dan di jamin keluarga Anda akan selalu rukun serta harmonis. Kenapa tidak mengawali keharmonisan dari balik "dapur" di rumah Anda, dengan mencoba beragam resep bersama-sama.


Apa saja yang diperlukan untuk membuat Ice Cream?

Bahan
1 liter susu ( 9 sendok makan susu tepung + 1 liter air hangat-hangat kuku )
Vanilla
5 kuning telur
7 sendok makan gula pasir atau putih
3 sendok makan maizena
5 sendok makan air


Cara membuat

Rebus susu lebih dulu, sementara itu kocok kuning telur sesudah panas tetapi sebelum mendidih masukkan gula sambil diaduk, lalu masukkan adonan maizena. Sesudah mendidih angkatlah dari api kemudian masukkan kocokan telur + vanilla dan aduk-aduk sampai rata. Kalau mau lebih halus, saringlah pada kain tahu atau voile. Dinginkan sebentar, masukkan cetakan ice cream dan putarlah sampai kental.


Vanilla Ice Cream

Bahan
1 liter susu encer
6 kuning telur
2 sendok makan maizena
½ sendok teh vanilla esens


Cara membuat

Kocok kuning telur hingga rata betul. Susu dan maizena dicampur dan diaduk hingga rata, stukan dengan kuning telur. Bila sudah tercampur betul, ayak dengan saringan halus lalu dimasak dengan api kecil. Aduk-aduk jangan sampai hangus mengental di bawah atau pecah. Sesudah masak diangkat dari api lalu didinginkan. Masukkan vanilla esens kemudian taruh di freezer hingga mengeras.
























Bersukacita Dalam Hidup

                         Sumber gambar: t3.gstatic.com


Sukacita bukanlah hal yang sama dengan sikap acuh. Coba Anda perhatikan ragam iklan yang menggambarkan tentang suasana liburan di sebuah pantai, tampak terlihat bagaimana keceriaan mereka dan seakan-akan mereka berkata "mari tinggalkan segala sesuatu, dan bersenang-senanglah" yah! Dalam liburan adalah satu resepnya yaitu sukacita. Yakin banyak orang setuju dengan hal ini.


Namun, sukacita bukanlah hal yang sama dengan "kesenangan", yaitu, kegembiraan yang riang dari seseorang yang selalu merupakan suatu pesta, orang yang dapat diandalkan untuk senda gurau dan keriangan umum dan tentangnya orang mengatakan tidak pernah ada waktu yang membosankan ketika orang itu ada.


Orang mungkin mempunyai temperamen yang gembira meskipun demikian kehilangan sukacita. Atau orang mungkin seorang yang pendiam dengan wajah melankolis meskipun demikian ia mempunyai sukacita yang berkelimpahan. Namun bukanlah seperti itu, sukacita merupakan kebiasaan hati, dimasukkan dan ditopang sebagai mutu yang menetap dari hidup seseorang melalui disiplin bersukacita. Sukacita bukanlah kecelakaan temperamen atau pemeliharaan yang tidak dapat diramalkan; sukacita adalah sebuah pilihan dalam menjalani kehidupan.


Coba Anda perhatikan saat sukacita menghampiri, Anda dengan bebas berteriak, melompat dan menari penuh bahagia; sukacita mengubah sekedar eksistensi menjadi hidup yang sesungguhnya. Sukacita menghasilkan air mata, dan ketika Anda menangis karena sukacita, itu bukanlah gambaran kesedihan.


Coba perhatikan sekali lagi, masih ingatkah Anda pada saat anak Anda diusia tujuh atau delapan tahun berguling-guling di lantai dengan mata penuh air mata, lantas mengatakan, "Ayah atau  ibu aku sangat bahagia! Aku begitu bahagia!" Dengan penuh kegirangan dan kebahagiaan ia luapkan sukacitanya. Mengapa demikian? Pada saat itu untuk pertama kalinya ia dapat mengalahkan Anda dalam sebuah permainan misalnya.


Sukacita-sukacita kanak-kanak yang begitu alami mengapa kala dewasa tak lagi dapat muncul? Apakah kebahagiaan yang sederhana itu harus hilang begitu saja, padahal hidup adalah sukacita. Hanya dengan sukacita beban hidup tak terasa dan dapat berlalu. Sukacita merupakan salah satu inti dari kehidupan yang mendatangkan kebahagiaan dan hanya orang yang selalu menghidupkan "sukacita" di dalam hatinya yang akan mendapatkan "mudahnya" menjalani hidup ini. Bersukacitalah dalam sepanjang hidup Anda maka berkat itu akan berlimpah dalam kehidupan.








Wajar Ciri Venus

Written By Unknown on 29.10.14 | 29.10.14

Wajahnya
Bentuk oval dan sederhana, hidungnya tak terlalu mancung, bentuk mulutnya bulat seperti hendak melahap apa saja dan penuh daya tarik seks. Make up serta gaya rambutnya terkadang tampak berlebihan.


Sifatnya
Wanita yang masuk kategori dan berciri venus ini baik dan lembut, terbuka, mau menerima keadaan, menyenangkan dan penuh emosi. Tampak nyata bahwa ia menyukai keindahan dan kenyamanan. Wanita Venus tidak mencari-cari musuh atau kekuasaan, tetapi mendambakan keserasian serta persahabatan.


Kehidupan asmaranya
Ketika wanita berciri Venus ini sedang jatuh cinta. Ia mengubah dirinya menjadi Venus yang super, bisa tampak lebih cantik, sensual dan penuh inisiatif. Rambut, kulit, mata dan lain-lain bagian tubuhnya bersinar dengan daya tarik yang mengagumkan.


Kerontokan Rambut

Banyak orang merasa was-was bila menghadapi tanda-tanda penipisan atau kerontokan rambut. Rambut rontok bisa terjadi begitu saja, tanpa disertai penyakit kulit kepala, seperti infeksi jamur.


Kerontokan rambut bisa diderita segala usia, termasuk juga anak-anak. Tetapi, umumnya kerontokan dimulai sejak menginjak usia dewasa sampai seumur hidup. Namun tak perlu khawatir, seperti kuku dan kulit, rambut selalu mengalami siklus pertumbuhan lalu istirahat.


Siklus hidup sehelai rambut: tumbuh, istirahat, dan rontok. Tentu saja tumbuh dan rontoknya silih berganti. Masa pertumbuhannya bervariasi 2-6 bulan, bahkan ada yang sampai 25 tahun. Waktu istirahatnya 2-3 bulan, setelah itu rontok. Rambut menjadi rontok karena pada folikel rambut (foliculus pili) yang masih aktif tumbuh rambut baru. Kecepatan tumbuhnya rata-rata 0,3 mm per hari atau 1 cm per bulan. Rambut di kepala berangsur-angsur tebal kembali dalam jangka waktu 6 bulan.


Sebenarnya setiap hari, selalu ada rambut yang rontok. Kerontokan sekitar 50-150 helai rambut per hari dari sekitar 150.000 folikel rambut, masih bisa dikatakan wajar. Penipisan bertahap terjadi saat siklus pertumbuhan rambut kita yang peka itu mengalami gangguan. Pada sebagian besar wanita, kerontokan ditandai dengan penipisan rambut, terutama pada bagian tengah kepala sehingga rambut kelihatan menipis. Pada kasus yang amat parah, kerontokan itu terlihat menggumpal saat keramas atau menyisir rambut.


Sementara atau Permanen

Berdasarkan sejumlah penelitian, dari seluruh kasus kerontokan normal atau sementara, 90% akan membaik kembali. Ditilik dari sifatnya, kerontokan rambut terbagi atas dua macam, yakni rontok sementara dan rontok permanen. Dikatakan permanen kalau kerontokan itu sampai ke akar-akarnya, sebaliknya rontok sementara tidak.


Bila yang rontok dari 100 helai per hari, sudah termasuk berlebihan (telagen effluvium atau diffusebhair lose). Apalagi berlangsung dalam waktu cukup lama, 3-4 bulan misalnya. Pada kasus seperti perlu diingat kembali apa yang terjadi pada Anda 2-4 bulan sebelum kerontokan muncul.


Sedangkan kerontokan sementara bisa terjadi akibat seseorang mengalami stre, keadaan sakit (bersalin, operasi, demam atau panas tinggi sampai 39,5 celcius, kekurangan zat makanan, diet ketat (rendah kalori, rendah protein), mengonsumsi obat tertentu, berhenti makan obat atau ganti obat, semisal dalam kasus pil KB. Kalau penyebabnya tidak juga tidak ketemu, Anda disarankan segera berkonsultasi kepada dokter ahli.


Penyebab
Kurangnya cairan dan vitamin yang masuk ke dalam tubuh berpengaruh besar terhadap kesehatan dan kesuburan rambut, serta kulit kepala. Selain itu ada beberapa penyebab lain yang perlu diketahui, mislnya:

-. Diet, obat-obatan, kehamilan, perawatan rambut yang tidak semestinya, gizi yang buruk, dapat menyebabkan sejumlah besar folikel rambut beristirahat serentak, sehingga menimbulkan petak-petak botak atau penipisan sementara.


-. Kerontokan permanen bisa diakibatkan oleh penyakit kulit kepala, seperti infeksi jamur, gangguan tiroid, atau karena pemakaian obat tertentu seperti obat kanker.


-. Produksi hormon insulin yang kurang oleh kelenjar pankreas akan menimbulkan tingginya  kadar gula darah (diabetes melitus) dengan salah satu gejalanya rambut rontok. Sebaliknya, produksi insulin berlebihan menyebabkan kadar gula sangat rendah. Akibatnya rambut juga rontok, meski masih bisa dikontrol dengan menu makanan dan mineral yang tepat.


-. Faktor keturunan juga merupakan salah satu penyebab kerontokan rambut.


-.  Kondisi emosi, kekhawatiran bertmbahnya usia, perubahan hormonal, atau perlakuan berlebihan pada rambut sehinngga menbulkan kekeringan atau kerusakan pada rambut.


-. Panas tubuh yang tinggi, di atas 39 derajat Celcius, akibat suatu penyakit, juga bisa mengakibatkan kerontokan sementara. (Sumber: berbagai sumber)




































































Air Putih Alternatif Terapi Penyembuhan

                      Sumber gambar: t3.gstatic.com

Air adalah zat yang penting bahkan sangat penting bagi semua makhluk hidup. Tubuh manusia sendiri sebagian besarnya terdiri dari zat cair ini.


Air sebenarnya telah lama dijadikan sebuah terapi penyembuhan oleh nenek moyang kita, dan terbukti bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Bahkan para peneliti di Jepang telah menemukan bahwa terapi air putih ini terbukti bermanfaat mengatasi beberapa gangguan kesehatan seperti sembelit, diabetes, sakit kepala, gangguan ginjal, radang sendi, gangguan telinga, hidung dan kerongkongan. Untuk melakukan terapi pun tidak susah, bahkan bisa dilakukan sendiri.


Dengan telah banyaknya penelitian-penelitian yang dilakukan terhadap terapi penyembuhan dengan air putih ini. Semua ahli kesehatan sependapat bahwa terapi air dengan minum air sangat baik untuk kesehatan dan untuk mencegah tubuh dari kekurangan air. Selain itu juga, dengan minum air secara rutin dan konsisten akan membuat penampilan kita awet muda.


Namun untuk mendapatkan manfaat yang besar dari minum air putih untuk terapi ini, kita harus mengetahui cara yang benar dalam meminumnya. Serta kita harus memiliki dahulu pengetahuan akan air yang seperti apa yang baik untuk terapi air putih ini. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, kini kita mengetahui bahwa air putih bukan saja sebagai pelepas dahaga tetapi ia dapat menyembuhkan ragam penyakit. Karena dengan meminum air putih akan mendorong pembentukan sel-sel darah segar yang lebih banyak lewat melalui usus besar.


Dalam tubuh manusia, terdapat usus yang panjangnya 8 meter (bentuknya berlekuk-lekuk dan juga berkelok-kelok) yang bertugas untuk menyerap sari makanan (nutrisi). Apabila usus kita bersih, maka setelah kita mengonsumsi makanan, sari makanan dapat diserap semua oleh usus sehingga terjadi proses pembentukan sel-sel darah. Selanjutnya, darah inilah yang kemudian bertugas mengantarkan sari makanan ke seluruh tubuh demi kesehatan kita.


Metode Terapi Air Putih

Jika air putih diminum dengan metode yang benar, maka banyak manfaat yang akan kita peroleh sebab ia dapat memurnikan tubuh manusia. Meminum air putih dengan benar dapat menyebabkan usus besar bekerja secara lebih efektif dengan membentuk sel-sel darah baru, atau yang dalam istilah medis dikenal sebagai aematopaises.


Terapi air disini bukanlah meminum air sebanyak-banyaknya dan dilakukan secara sembarangan sebagaimana yang biasa terjadi dalam kehidupan banyak orang. Dan terapi air putih ini murni sebuah terapi alami tanpa adanya unsur-unsur "magis" seperti halnya yang sering dilakukan oleh dukun-dukun. Namun, terapi air ini memiliki metode dan aturan tersendiri yang harus diikuti. Prinsip inilah yang menjadikan air mempunyai manfaat besar untuk kesehatan kita sebab air masuk ke dalam tubuh tidak secara sembarangan, namun berdasarkan sebuah prinsip atau metode tertentu sehingga terjadi keteraturan di dalamnya. Berikut ini prinsip umum dari terapi air putih ini.

1. Minumlah 1,5 liter air putih atau setara 5-6 gelas, pada pagi hari ketika kita bangun tidur sebelum melakukan kegiatan apapun. Lakukan hal ini sebelum Anda menggosok gigi atau berkumur, hal ini sangat berguna karena air ludah yang mengendap semalaman di dalam mulut banyak mengandung enzim-enzim antibiotik alami yang diperlukan oleh tubuh.

2. Setelah minum air sebanyak 1,5 liter istirahatkan perut Anda selama 45-60 menit, barulah setelah masa rehat, Anda boleh melakukan sarapan atau mengisi perut.

3. Hal di atas dilakukan adalah sebagai waktu jeda bagi usus halus kita yang sepanjang 8 meter itu untuk membersihkan saluran usus. Air yang dimaksudkan di atas dibiarkan mengalir selama 45-60 menit untuk mendorong dan melakukan fungsi pembersihan. Setelah usus halus tersebut bersih, barulah kita makan dengan hal seperti itu maka makanan akan diproses atau dicerna dengan baik oleh usus halus dan melalui metode ini maka usus halus akan senantiasa terjaga serta terhindar dari luka.

4. Setelah 15 menit sarapan, makan siang dan makan malam, jangan makan ataupun minum apa pun selama 2 jam.

5. Hindari sama sekali minuman yang beralkohol. Dan untuk air putih gunakanlah air rebus atau matang atau juga bisa dengan air yang sudah disaring.

6. Bagi Anda yang tua ataupun sakit atau yang belum terbiasa dan tidak dapat meminum 4 gelas atau lebih maka pada tahap awal, hal ini bisa dilakukan secara perlahan. Minumlah sedikit demi sedikit terlebih dahulu dan kemudian ditingkatkan secara berkala hingga tercapai 4 hingga 6 gelas air per hari.

Bagi Anda yang akan memulai terapi air putih lama dari terapi ini tergantung dari ragam penyakit yang Anda derita. Namun, bagi Anda penderita diabetes sebelum melakukan terapi ini konsultasikan dahulu dengan dokter kepercayaan Anda.

Ragam penyakit dan waktu atau lama terapi:

1. Tekanan darah tinggi selama 30 hari.
2. Asam lambung selama 10 hari
3. Diabetes selama 30 hari
4. Susah buang air besar/konstipasi selama 10 hari
5. Kanker selama 180 hari
6. Tuberculosis selama 90 hari
7. Sembelit selama 1 hari
8. Asam urat selama 2 hari.


Hal-hal yang harus diperhatikan:

-. Bagi penderita radang atau persendian dan rematik agar melakukan terapi ini tiga kali sekali yaitu pagi, siang dan malam satu jam sebelum makan selama satu minggu. Setelah itu dua kali sehari sampai penyakit sembuh.

-. Jika menggunakan air ledeng, sebaiknya diendapkan dulu semalaman.

-. Terapi air putih 1,5 liter ini hanya untuk pagi hari saja, waktu bangun tidur.

-. Minumlah air putih dengan posisi duduk sebab pada posisi ini air akan disaring oleh sfinger.  Sfinger adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka dan menutup sehingga air kemih bisa lewat.


Beberapa syarat yang harus dipenuhi

Agar pelaksanaan terapi ini berhasil dengan baik, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan diantaranya:

1. Orang yang diet air putih harus mengatur aktivitasnya, jangan sampai terlalu banyak melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak tenaga dan mengeluarkan banyak keringat.

2. Sebelum memilih diet air putih, kita harus berkonsultasi dengan dokter. Sebab orang yang memiliki penyakit jantung, diabetes dan penyakit tertentu lainnya tidak boleh melakukan program diet seperti ini.

3. Bila kita diet air putih lebih dari satu minggu dan tidak dapat meninggalkan kegiatan rutin, maka kita harus menyertakan jus buah sebagai tambahan asupan gizi.

4. Sangat tidak disarankan untuk menggunakan air keran (pam) atau  air mineral. Untuk melaksanakan diet air putih sebaiknya gunakan air suling yang memiliki sifat magnetis untuk meningkatkan proses detoksifikasi.

5. Sekitar 8-10 hari sebelum melakukan diet air putih, kita harus mulai makan banyak buah-buahan mentah dan sayuran, minum jus buah segar dan jus sayuran. Hal ini akan membantu mempersiapkan tubuh untuk puasa dan detoksifikasi.

6. Ketika sedang diet air putih, kemungkinan kita mengalami pusing atau berkunang-kunang ketika tiba-tiba berdiri. Jadi, selalu hati-hati ketika akan berdiri, tarik napas dalam-dalam baru kemudian berdiri.

7. Hindari makanan berat (makanan kaya lemak), berminyak, dan makanan pedas. Demikian pula, kebiasaan makan secara berlebihan juga harus dihindari. Jika kita tidak mengubah kebiasaan makan setelah diet, kita cenderung akan mendapatkan berat badan yang cepat naik kembali. (Sumber: berbagai sumber)















































Pandailah Mengendalikan Diri

Written By Unknown on 27.10.14 | 27.10.14

Bagi Anda yang tinggal di kota besar tentunya pemandangan macet sudah menjadi gambaran sehari-hari. Tentunya hal ini menjadikan Anda cepat mengalami kelelahan dan akhirnya mendapati diri ini menjadi "stres". Anda terjebak dalam kemacetan, ini bukan kesalahan Anda! Ataupun kesalahan orang lain! Anda memiliki dua pilihan mengumpat dan marah-marah, atau memikirkan apa yang dapat Anda lakukan untuk menjadi lebih sukses, bahagia, dan puas.


Perlu diketahui bahwa kita tidak dapat mengubah arah angin, tetapi kita dapat mengatur layar perahu. Dalam mengahadapi kemacetan ini yang dapat Anda lakukan adalah rileks dan nikmati! Rileks! Bahkan lampu merah pun telah berkata demikian! Percayalah langit tidak akan runtuh karenanya.


Jangan pernah berputus asa. Percayalah pada diri Anda, hargai diri Anda, bukan dengan keangkuhan melainkan dengan kerendahan hati, kepercayaan diri yang realitas. Kerahkan segala daya upaya, maka Anda akan berkelimpahan.


Dalam hal ini, petiklah pelajaran untuk selalu berangkat lebih awal dan mengantisipasi berbagai kemungkinan. Kalaupun Anda sungguh-sungguh terlambat, maka belajarlah dari kesalahan. Jika takdir memberi Anda sebuah jeruk yang asam, buatlah menjadi sari buah jeruk yang nikmat! Pertahankan keyakinan Anda, kendalikan emosi, dan berpikirlah kreatif dalam segala situasi. Selalu gunakan pikiran jernih maka Anda akan beroleh solusi yang "bening".





Perawatan dan Pemeliharaan Kuku

Pada dasarnya, memiliki kuku yang cantik tidak lain daripada memiliki kuku yang tumbuh dan terpelihara dengan baik. Perawatan yang teratur dapat membawa hasil yang mengagumkan. Tentu saja, banyak kesalahan bisa terjadi pada perawatan kuku.


Perawatan Kuku Tangan

Langkah awal perawatan, pergunakan kikir yang dapat memenuhi dua maksud. Untuk memendekkan dan membentuk. Mulailah mengikir kuku dari sisi menuju puncak bagian tengah. Jika ingin pendek, kikir agak ditekan. Lakukan berulang kali sampai mendapat hasil yang dikehendaki.


Rendamlah jari dalam air hangat yang diberi irisan jeruk lemon, merupakan salah satu cara untuk melarutkan kotoran yang melekat pada kuku dan melunakkan kutikula yang sering terdapat di sekitar sisi pertumbuhan kuku. Selain jeruk lemon, dapat menggunakan sabun mandi atau detergen yang lembut.


Sisi-sisi tempat tumbuh kutikula dibersihkan dengan alat khusus. Jika tidak dibersihkan secara teratur kutikula akan tumbuh terus sampai pada ketebalan tertentu dan akhirnya terkelupas sendiri. Pada proses ini sering terjadi infeksi atau biasa disebut "cantengan"


Bersihkan bagian bawah kuku dengan alat pembersih kuku. Jangan terlalu dalam dan jangan menggunakan alat pembersih kuku dari metal yang bisa merusak lapisan dasar kuku.


Sebelum melakukan masase ringan, rawatlah pangkal pertumbuhan kuku dengan memberinya krem zaitun untuk menyempurnakan pertumbuhan selanjutnya. Kuku yang kurang terawat biasanya tumbuh bergelombang. Agar krem dapat meresap ke dalam lapisan kulit, dorong-dorong sedikit waktu memolesnya, kemudian ratakan krem ke seluruh jari dan lakukan masase ringan.


Gunakanlah selalu basecoat sebelum mencat kuku, berguna untuk melindungi kuku dan cat kuku akan bertahan lama. Juga berguna untuk menyamarkan noda yang terdapat pada cat kuku, yang dihasilkan dari pigmen-pigmen cat kuku, supaya tampak rata dan bagus.


Mulailah mencat kuku, dari kelingking atau ibu jari. Setiap kuku sebaiknya hanya diolesi 3 kali saja, baru ke samping kiri atau kanan. Untuk olesan berikutnya, sebaiknya menunggu olesan kering.


Perawatan Kuku Kaki

Setelah kuku dibentuk dengan kikir, rendam dengan air sabun yang lunak, selama lima menit. Gosok tumit kaki berulang-ulang dengan menggunakan batu apung.


Setelah dikeringkan dengan handuk, bersihkan bagian bawah kuku dan sisi-sisi dengan alat khusus untuk padicure.


Berikan krem zaitun pada seluruh permukaan kuku sambil didorong-dorong pada bagian pertumbuhan kuku, agar krem dapat masuk ke bawah permukaan pangkal kuku, lakukan masase ringan.


Cat kuku dapat dioleskan setelah krem zaitun dibersihkan. Pengecatan ibu jari kaki dapat dilakukan seperti halnya jari tangan, dari pangkal menuju ke ujung kuku. Tetapi untuk keempat kuku kaki yang lain, karena kecil dan sempit dapat dilakukan melintang dari sisi kiri ke kanan atau sebaliknya.


































Menghadapi Pria

Pria, setidaknya bagi wanita yang kurang berpengalaman, dianggap mkhluk yang sulit. Umumnya, pria berusia 30-an ke atas jauh lebih sulit untuk dipahami  ketimbang pria di bawah usia 30 tahun.


Umumnya kaum wanita tidak memahami peringkat dasar untuk mengendalikan pria. Tidak semua pria itu sama mudahnya, atau sama sulitnya, untuk dikendalikan. Asal saja diketahui, bahwa pria yang normal pada umumnya mempunyai jiwa aristokrat atau feodalm jika kunci pokok ini sudah Anda pegang, berbagai pintu masuk untuk merogoh sukma pria sudah dapat dilaksanakan. Malah dengan amat mudah. Bahwa pria mempunyai sifat alamiah aristokrat atau feodal itu, memang justru menjadi penghalang apabila wanita menghendaki penghapusan watak alamiah mereka itu.


Kelemahan Pria Terhadap Wanita

Tidak ada seorang pun, termasuk yang paling setia yang tidak punya kelemahan terhadap godaan wanita. Ini tidak berarti, setiap pria akan dengan mudah terperosok kekancah godaan kaum wanita di luar diri Anda. Bila seorang pria diduga tergoda dengan wanita kain, yang paling baik Anda mempertanyakan diri, apakah Anda sudah "benar-benar wanita". Betapun, seorang pria, dari kalangan manapun juga, menghendaki wanitanya adalah feminin. Jika Anda wanita, sifat feminin itu ada dalam diri Anda. Jangan sampai sifat itu lenyap dari pribadi Anda, sebab jika tidak, pria yang Anda cintai akan mencari sifat-sifat feminin pada wanita lain, jika ini terjadi, maka jangan disalahkan kepada wanita lain atau kepada pria yang Anda cintai. Sifat feminin pada kaum wanita adalah, pada garis besarnya: Anda harus dapat menjadi kekasih sekaligus ibu sekaligus juga teman, tetapi Anda pun harus menjadi stimulator seksual bagi pria Anda. Empat hal ini seluruhnya merupakan jalur feminitas yang tak dapat ditawar-tawar. Jika pria Anda kebetulan menyeleweng dalam bidang seks, mungkin Anda pernah "lupa" sebagai wadah sttimulator seks untuk pria Anda.


Pria Butuh Imajinasi

Mengapa dalam peradaban Tiongkok kuno, ada sisi buruk di mana kaum prianya menghisap madat? Kaum pria lebih dengan imajinasi ketimbang kaum wanita. Wanita lebih cenderung pada hal-hal yang konkrit. Karena pria Tiongkok kuno kehilangan sarana imajinasinya, yang diharapkan dia terima dari kaum wanitanya, maka mereka memberdayakan "madat". Apakah benar, kecenderungan kebutuhan morfin pada pria lebih besar?


Ini tugas Anda sebagai wanita untuk mengendalikan pria. Jangan beri kesempatan pria-pria Anda mencari imajinasi di luar diri Anda, seperti     dengan wanita lain, atau ke dunia narkotika. Anda bertugas mengorek apa yang menjadi khayal pria Anda, cita-citanya yang belum terurai dan terlaksana. Berabad-abad pengertian "wanita adalah makhluk lemah" sudah membuat citra wanita menjadi mahkluk pasif. Padahal, dengan cara melibatkan diri dalam imajinasi-imajinasi pria Anda, Anda sudah aktif menyalurkan sesuatu yang "sendiri" menjadi "bersama".



Pria Adalah Spekulator

Ditilik dari organ-organ syaraf serta kebiasaannya, maka kaum pria umumnya menyukai spekulasi-spekulasi. Hal ini sedikit terdapat pada diri wanita. Wanita menghendaki hal-hal yang nyata, sedangkan spekulasi masih merupakan untung-untungan. Pergilah Anda ke tempat judi, hanya sedikit wanita yang gemar akan judi. Periksalah tempat-tempat pengisi kartu undian itu umumnya kaum pria. Apakah Anda dapat mengendalikan pria Anda dari kesukaan mengadu untung ini? Semua ini sebenarnya datang dari jiwa yang tidak tenteram.


Jika pria Anda kebetulan terlibat dengan penyakit spekulasi ini, Anda ajaklah dia, dengan karakteristik feminin Anda, agar dia jangan menghabiskan tenaga dan waktu untuk suatu pekerjaan yang belum jelas manfaatnya. Bisa jadi, pria Anda menjadi spekulator gara-gara ulah Anda sendiri. Berilah pengertian, bahwa nasib bukanlah judi, tetapi usaha rasional dan logis untuk mendapat dan mencapai sesuatu. Jika Anda selalu "merongrong" pria Anda, itu menumbuhkan watak spekulator pria Anda, dan yang akan merugi adalah Anda sendiri.



Pria Cepat Putus Asa

Penyelidikan lewat beberapa therapi psikiatrik membuktikan bahwa pasien putus asa umumnya adalah kaum pria. Ternyata, rasa putus asa ini terdapat pada pria yang sudah punya pasangan atau isteri. Besar kemungkinan, penyebabnya Anda. Bila dikaji secara sosial, maka rumah-rumah yang menyediakan tempat minum-minum adalah wadah bagi mereka yang mengalami putus asa.kenapa mereka harus mabuk-mabukan? Sederhana saja jawabnya: Mereka ingin melupakan kegagalan-kegagalan mereka pada hari itu, atau tumpukan hari-hari kegagalan, yang dilampiaskan lewat minum keras.


Memang, dari interview atas diri beberapa pemabuk akan ditemukan fakta, bahwa setiap pemabuk ingin melupakan kegagalan mereka dengan jalan pintas meminum minuman keras. Jadi, dalam hal Anda ingin mengendalikan pria Anda, apakah Anda dapat menjadi "tempat bermabuk-mabukan"  pria Anda? Dapat. Telah dikatakan, pria-pria pemabuk adalah mereka yang kebetulan sudah punya pasangan hidup. Anda harus selalu menyiasati kapan pria Anda mengalami kegagalan. Anda harus menjadi tempat dia mencurahkan kegagalan mereka sebelum mereka terjun ke "rumah minum"


Pria Umumnya Korup

Mengapa pria disebut berjiwa korup? Soalnya sangat sederhana saja. Kembali pada pengetahuan modern yang menyatakan bahwa pria berjiwa aristokrat dan feodal, maka dalam diri pria ada sifat-sifat superior. Tak sedikit pria-pria yang melakukan "korupsi" di hadapan wanitanya atau istrinya, dan tidak berterus terang mengenai penghasilannya sejujurnya. Ini bermula ketika Anda pertama kali menjadi patner pria Anda sendiri. Anda telah merampas sifat superioritasnya yang alamiah itu, malahan kemungkinan Anda cenderung merampas begitu banyak hak otoritasnya sebagai pendamping Anda.


Andaikata Anda dari awal sudah mengajaknya bersifat "terbuka" kepada pria Anda, termasuk soal uang dan penghasilan maka kemungkinan jiwa korup pada diri pria Anda tak pernah menyusahkan Anda. Celakanya, pria semacam ini jika mendapatkan "lawan" yang "tepat", yaitu wanita yang mampu merogoh sukma pria Anda sampai dia terbuka segala-galanya. Tak sedikit suami-suami di negara berkembang yang secara sembunyi-sembunyi memberikan uang kepada ayah dan bundanya. Sikap demikian ini sudah suatu "korupsi" dalam relationship. Dikehendaki, dalam hubungan pria dan wanita ada sebuah manajemen terbuka. Anda berkewajiban membuka tabir korupsi pria Anda. Karena wanita yang berjiwa pelit dan rakus dapat mengubah sikap sosial yang penuh kesantunan yang tadinya dimiliki pria Anda, yang pada akhirnya berubah menjadi sifat yang jelek dan korup. (Sumber : berbagai sumber)



































































































Kemuning Fajar Harapan Baru

                      Sumber gambar: t2.gstatic.com

Saat malam menjelang, bunga melihat daun-daunnya lalu tersungkur tidur sambil mendekap rindunya. Manakala pagi menyambangi, ia membuka bibirnya demi menyambut kecupan sang kemuning fajar. Seperti hari biasa aku sibak tirai, dan mengintip lelaki tua diseberang taman yang senantiasa diam bersimpuh menyatu dengan energi alam pagi. Lelaki tua dengan penyanggah tumpuan badannya, namun pagi ini ada yang berbeda dari biasanya, ia tidak berdiam namun dengan suaranya yang terbata ia berteriak pada sang fajar....


"Tak akan kutukar duka lara hatiku dengan suka cita manusia. Aku rela bila air mata yang mengucur dari setiap kesedihan diri menjadi tawa. Biarlah hidupku berkubang air mata dan senyuman. Air mata yang menyucikan hidupku dan membuatku mengerti dan faham akan rahasia-rahasia hidup dan misterinya. Sejuta senyuman yang mendekatkanku pada orang-orang tercinta serta menjadi lambang pengagunganku terhadap Tuhan. Sejuta air mata yang memadukanku dengan orang-orang yang terpinggirkan dan patah hati. Senyuman yang menjadi tanda kebahagianku akan keberadaanku"


Kemudian, "Lebih baik aku mati membawa rindu daripada hidup menanggung jemu. Ingin kurasakan kelaparan cinta pada kecuraman palung jiwaku, karena aku muak melihat mereka yang telah puas adalah manusia paling celaka dan paling dekat pada materi. Aku mendengar dan aku menyimak desahan pecinta yang melebihi merdu rintihan apa pun"


Aku termenung dan terhenyak akan perkataan lelaki tua tersebut, aku menerawang alam benakku mengapa ia muak dengan pengejaran "materi"?. Apa yang salah dengan materi? Bukankah hidup butuh materi? Bukankah "money can buy everything"? Kita bangun pagi, bergegas untuk kerja keras dan mendapatkan "materi"?....Apa yang salah dengan materi? Begitu benakku bertanya....


Apakah hidup untuk "materi" ataukah "materi" untuk hidup? Mengejar materi adalah hal yang tidak salah, tetapi alangkah bijaknya bila menjemput keberkahan-Nya. Karena berkat-Nya senantiasa berlimpah bahkan kita akan selalu kelimpahan....Mungkin itulah maksud "lelaki tua" itu agar aku senantiasa mencari keberkahan-Nya bukan "memuaskan" ke-akuan dan kebutuhan sesaat yang tak akan  pernah ada habisnya. Hidup bukan semata mempertahankan hidup, namun hidup harus "menghidupkan" kehidupan ini dengan "pelayanan" kita kepada Tuhan sebagai wujud syukur atas setiap detik anugerah yang Dia berikan...(sebuah catatan di kala fajar)




Ciri Wajah Bulan

Written By Unknown on 26.10.14 | 26.10.14

Wajahnya
Besar dan bulan dengan kening yang lembut. Kelopak matanya "turun" dan pandangannya lembut. Ia memiliki bentuk hidung seperti bentuk kancing, bulat dan kecil, kulitnya seolah membayang dan gaya rambutnya tampak sangat mengesankan, melayang-layang mengelingi wajahnya.


Sifatnya
Wanita berciri bulan adalah seorang pemimpin yang penuh imajinasi. Ia menerima perasaan sensual, tanpa reaksi. Ia memiliki emosi yang kuat dan cara pendekatan yang bagus yang telah dimilikinya sejak masa kanak-kanaknya. Wanita berciri ini sering tampak kurang rapi, nurung, penuh temperamen dan tidak stabil.


Kehidupan asmaranya
Ketika sedang jatuh cinta, biasanya wanita berciri bulan kehilangan sedikit enerji yang biasanya ia miliki. Ia adalah tipe wanita yang sabar menanti, pemimpi, dan suka mendengarkan musik. Hal ini bisa dilakukannya sepanjang hari. Wanita berciri bulan ini lebih senang bermimpi daripada melihat kenyataan.




Ciri Wajah Matahari

Wajahnya
Wajahnya segitiga dan garis wajahnya tampak rapi. Hidungnya kurus, keningnya tinggi, matanya jernih bentuk mulutnya bagus, tata rambut dan make up rapi.


Sifatnya
Wanita bertipe matahari secara psikologi sangat sensitif dan senang berhubungan atau melakukan hal-hal yang indah, halus, dan lembut. Instuisinya kerap kali benar. Ia adalah seorang idealis yang dikarunia pikiran kreatif. Ia penuh semangat, setia, murah hati, dan penuh optimisme.


Kehidupan asmaranya
Wanita bertipe matahari menampilkan kreativitas, vitalis, dan kedermawanan. Ia merasa puas oleh cinta yang mewujudkan cita-citanya. Ia banyak bergerak di bidang sosial dan artistik. Semua enerjinya tercetus keluar dimana setiap orang dapat menarik keuntungan dari sikapnya yang simpatik dan kelembutannya.







Ciri Wajah Uranus

Wajahnya
Bingkai wajahnya tampak kokoh tetapi garis yang mengelingi wajahnya halus. Dahinya menonjol, tulang pipi tinggi dan bentuk mulutnya bagus. Tata rambut dan make-upnya provokatif.

Sifatnya
Wanita bertipe Uranus, kreatif dan juga penuh semangat. Ia mau menang sendiri dan idealis. Ia juga menyukai segala sesuatu yang modern dan lebih maju, baik dalam masalah teknologi, ilmu, kesenian, dan busana. Ia cenderung menyukai hal-hal yang sedikit esentrik dan aneh.

Kehidupan asmaranya
Asmara bagi wanita bertipe Uranus seringkali dihubungkan dengan ketidak pastian artinya ia sangat berhati-hati dalam soal asmara. Meskipun ia merasakan semacam kegairahan bila akan melangkah lebih jauh. Asmara wanita Uranus mengutamakan perasaan dari pria yang menjadi idolanya.



Mengatasi Jerawat Menghaluskan Kulit

Written By Unknown on 25.10.14 | 25.10.14

Langsing Berkat Lumpur

Bicara tentang lumpur pasti yang terlintas dalam pikiran kita adalah suatu benda yang menjijikan. Tempat berkubangnya binatang-binatang dan tentunya adalah sarang penyakit. Tapi siapa menyangka lumpur ternyata sangat berguna untuk terapi kecantikan. Terutama untuk wanita yang merasa bentuk dan kehalusan tubuhnya bermasalah. Namun, lumpur yang dipakai disini adalah bukan sembarang lumpur. Bukan lumpur yang biasa kita jumpai di got atau jalanan becek. Bukan pula lumpur dari kubangan atau dipasar yang becek. Lumpur yang digunakan untuk terapi ini adalah lumpur yang khusus diambil dari perut gunung yang sudah dikombinasikan dengan berbagai formula seperti centtella asiatica, glycerin, hydroxyproply hingga menthol. Ada pula lumpur yang di impor dari Italia atau Perancis.


Tetapi lumpur diyakini dapat menghilangkan selulit, melangsingkan tubuh, menghaluskan, melembabkan, dan mengencangkan kulit. Selain itu, bisa menghilangkan toksin atau racun yang berada dalam tubuh kita. Bahkan bagi yang memiliki gangguan rhematik, terapi ini mampu menyembuhkan penyakit sendi tulang.


Cara terapinya berbeda-beda. Misalnya untuk menghilangkan selulit (lemak berbentuk seperti kulit jeruk didaerah paha, lengan, perut) cukup dengan mengoleskan krim lumpur di sekitar daerah selulit. Sehari dua kali sehabis mandi. Tidak perlu diawali dengan treatment lain layaknya di salon. Kalau terpaksa harus ke salon juga, cukup seminggu sekali saja. Selebihnya bisa dilakukan sendiri di rumah secara rutin sampai kulit sehat secara maksimal. Untuk pelangsingan tubuh terapi harus dilakukan di salon atau tempat spa dengan bantuan therapist. Di sini seluruh badan, kecuali wajah, diselimuti oleh lumpur yang begitu hangat secara rutin dua kali seminggu, dijamin hasilnya memuaskan.


Bagaimana mungkin lumpur membuat efek yang menakjubkan bagi kaum hawa? Pada saat kita diterapi lumpur tubuh yang telah diselimuti lumpur lalu dibungkus kantung plastik khusus (body wrap) selama 30 menit. Selama dalam pembalutan terjadi proses dimana peredaran darah dalam tubuh lambat laun menjadi kian lancar. Pori-pori tubuh juga membesar dan mengeluarkan keringat. Keringat itu menjadi pertanda racun yang ada dalam tubuh kita dari bahan sisa makanan yang tidak proses tubuh.


Setelah itu tubuh dibersihkan dengan mandi air hangat yang sudah ditetesi beberapa ramuan. Terapi ini tidak menimbulkan efek samping, bahkan bagi mereka yang memiliki penyakit alergi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal disarankan untuk melakukan terapi ini seminggu dua kali selama dua jam dan dalam tempo tiga bulan penuh. Bagi yang mengikuti program terapi ini dengan disiplin, hasilnya cukup mencengangkan dimana setiap minggu lemak akan berkurang 1-3 cm. Tentu akan lebih baik lagi jika disertai dengan mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijan yang dibutuhkan untuk proses pencernaan. (Berbagai sumber)












Misteri Air Putih

air putih
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan seorang ilmuwan Jepang, Dr. Masaru Emoto, doktor lulusan Yokohama Muncipal University Departemen Kemanusiaan dan Sains jurusan Hubungan Internasional. Bersama sahabatnya Kazuya Ishibashi seorang ilmuwan yang ahli dalam mikroskop. Berhasil mendapatkan foto kristal air dengan membekukan air pada suhu minus 25 minus derajat Celcius dan kemudian memotret kristal es-nya menggunakan alat foto berkecepatan tinggi. Dalam penelitian itu ditemukan bahwa air pun ternyata "hidup". Selain itu, dalam penelitian tersebut juga ditemukan bahwa air yang hidup tersebut dapat memberikan respons yang positif ataupun negatif terhadap manusia. Dalam hal ini yang termasuk ke dalam kategori air "hidup" adalah air sumur, air mata air, air gunung, air hujan, dan air salju.


Sejauh ini, sebagian ataupun kebanyakan orang belum mengerti hakikat dan karakteristik air dan sering mengira bahwa terapi atau pengobatan alternatif dengan cara meminum air yang telah diberi doa sebelumnya sebagai suatu cara yang tidak ilmiah karena tidak rasional, maka hal itu adalah keliru. Sebagaimana Dr. Masaru Emoto telah berhasil membuktikan bahwa air sanggup membawa pesan atau informasi dari apa yang diberikan kepadanya. Dengan begitu, air yang diberi respons positif, termasuk doa, akan menghasilkan bentuk kristal es berbentuk heksagonal yang indah.


Ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa air ternyata hidup dan dapat merespons apa yang disampaikan oleh manusia. Dari penelitiaan yang dilakukan Dr. Masaru Emoto ini telah membuka jalan bagi penyembuhan penyakit dengan metode air tetapi lebih dari itu semua, penelitian itu telah memberikan pengetahuan baru tentang misteri air yang hidup. Dr. Masaru Emoto sendiri mengatakan bahwa air itu serupa dengan pita magnetis atau compact disk.


Beberapa fakta penting tentang mukjizat air :

-. Tidak semua air sehat dan jernih membentuk struktur kristal jika dibekukan. Hanya air yang sehat dan berada di lingkungan yang menyenangkan atau baiklah yang bisa membentuk kristal yang indah.

-. Sruktur molekul air dipengarauhi oleh getaran, musik, kekuatan pemikiran, doa, kata-kata atau tulisan yang ditempelkan (dilabelkan).

-. Air zamzam dan air yang diambil di kota makkah ketika dibekukan dan difoto ternyata membentuk kristal segi enam yang jernih dan sempurna.

-. Air bisa memberi pengaruh positif dan negatif, karena itulah kita sangat disarankan untuk berdoa sebelum minum.

-. Air dari perairan yang tercemar, air ledeng, dan air yang dipanaskan tidak akan pernah membentuk kristal.

-. Air yang telah diberikan lantunan musik klasik atau doa setelah dibekukan dan difoto di bawah mikroskop akan membentuk kristal segi enam berbentuk bunga yang indah. Berbeda jika diperdengarkan musik keras heavy metal.

-. Meditasi dan doa hanya dapat mempengaruhi molekul air secara sementara. Buktinya, upacara ritual dan meditasi yang tidak dilakukan secara terus menerus di sebuah perairan yang kotor dan berbau ternyata hanya mengubah bau air selama beberapa saat.

-. Lantunan doa yang dilantunkan dan diperdengarkan sepanjang zaman seperti contohnya yang terjadi pada sumber air zamzam, dipercaya membuat kualitas molekul airnya bertambah bagus. Air zamzam diketahui memiliki kristal es berbentuk heksagonal yang berpendar teratur dan berwarna indah.


Air Dapat Merespon Kata-kata

Air mengenali kata tidak hanya sebagai sebuah desain sederhana, tetapi air ternyata juga dapat memahami makna kata tersebut. Saat air sadar bahwa kata yang diperlihatkan atau dipaparkan itu membawa informasi yang baik, maka air akan membentuk kristal. Jika yang diberikan adalah kata positif, maka kristal yang terbentuk akan merekah luar biasa laksana bunga yang sedang mekar penuh, seakan ingin menggambarkan gerakan tangan air yang sedang mengekspresikan kenikmatannya.


Namun sebaliknya, jika kata-kata negatif yang diberikan, maka akan menghasilkan pecahan kristal dengan ukuran yang tidak seimbang. Bahkan, air tersebut bisa saja tidak akan membentuk kristal. Mungkin juga air dapat merasakan perasaan orang yang menulis kata tersebut. Jadi bisa dibayangkan bagaimana jika air diberi kumpulan kata yang merupakan doa?.


Anda juga dapat membuktikan hal ini di rumah, caranya, isikan air putih bersih ke dalam dua buah botol plastik atau botol kaca. Simpan di tempat terpisah, perbuatlah untuk yang satu diberikan kata-kata yang baik dan satunya dengan kata-kata tidak baik. Selanjutnya simpan kembali dan setelah beberapa jam ke depan lihat hasilnya, apa yang terjadi dengan ke dua air tersebut?.


Dari hasil penelitian Masaru Emoto secara menyakinkan dan ilmiah telah menyambungkan missing link tentang bagaimana doa, pikiran dan kata-kata positif berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan seseorang. Doa dan kata-kata positif, membuat kristal air menjadi bagus sehingga manusia yang terdiri dari 70% air tersebut juga menjadi baik.


Semakin kuat kosentrasi si pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan dari seseorang kepada orang lain melalui molekul-molekul air. Barangkali, temuan ini bisa menjelaskan kenapa air putih yang didoakan bisa menyembuhkan si sakit. Dulu, pengobatan menggunakan media air yang didoakan mungkin dianggap sebagai sesuatu yang tidak logis atau sekedar sugesti. Tetapi, ilmu pengetahuan telah menangkap pesan doa kesembuhan, menyimpannya, lalu vibrasinya merambat kepada molekul air lain yang ada di tubuh si sakit.


Air ternyata benar-benar mampu memahami maksud dari kata yang diperlihatkan dan kemudian membawa informasi yang diterima itu ke dalam molekul-molekulnya. Air mengenali kata tidak hanya sebagai sebuah rancangan sederhana, tetapi air juga dapat memahami makna kata tersebut. Saat air "sadar" bahwa kata yang diperlihatkan itu membawa informasi yang baik maka air akan membentuk kristal. Mungkin, air juga dapat merasakan perasaan orang yang menulis kata tersebut.


Manusia sendiri 70% dari seluruh tubuhnya terdiri dari air sudah seharusnya kita menunjukkan sikap yang baik pada air agar kita bisa memiliki muatan positif dalam tubuh. Air yang positif akan berdampak baik bagi tubuh kita sebab air yang mampu membentuk kristal heksagonal yang merupakan air yang mampu membentuk kristal heksagonal merupakan air yang mampu melunturkan racun-racun pada tubuh kita.


Pengobatan Dengan Kekuatan Air

Hasil penelitian ini seharusnya menyadarkan kita bahwa ucapan, pikiran, dan perbuatan yang tidak baik ternyata mampu mengalirkan energi negatif yang dapat mengubah segala sesuatunya menjadi tidak baik.


Untuk itu, marilah kita lebih bijak dalam menyingkapi unsur ini, apalagi tubuh kita sendiri sebagian besarnya terdiri dari unsur air. Jika memiliki pikiran negatif maka air dalam tubuh kita juga akan membentuk pola yang negatif. Akibatnya, pikiran negatif itu malah bisa menimbulkan penyakit atau masalah-masalah kesehatan lainnya. Sudah menjadi rahasia umum jika stres ternyata memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap timbulnya penyakit.


Dr. Masaru Emoto sendiri menggunakan kekuatan air untuk pengobatan dengan menemukan efek gelombang energi yang dia sebut sebagai hado (energi atau kumpulan getaran yang ada pada sebuah benda). Dengan hado inilah Masaru Emoto bisa memformat efek energi air untuk menyembuhkan berbagai penyakit.


Menurut Dr. Masaru Emoto, banyak peneliti saat ini mulai mempelajari berbagai pengobatan alternatif karena mereka menemukan adanya sejumlah kekurangan dalam pengobatan konvesional ala Barat, yang hanya mampu mencapai level sel yang menyebabkan gejala penyakit. Sebaliknya, air hado diperkirakan mampu mengobati penyakit hingga ke dalam partikel sub atom terkecil. Sudah ada beberapa pasien Masaru Emoto yang sembuh setelah meminum air hado.


Berdasarkan penelitian Dr. Masaru Emoto ini, semakin jelas terlihat bahwa kualitas air dapat menjadi lebih baik atau buruk, bergantung pada informasi yang diterimanya. Hal ini membuat kita yakin bahwa manusia juga dipengaruhi oleh informasi yang kita terima karena 70% tubuh manusia dewasa terdiri atas air. Oleh sebab itu sudah seharusnya tubuh kita untuk selalu mendapatkan informasi atau perkataan baik. Jika kita melakukan hal ini, pikiran dan tubuh kita akan menjadi sehat. Di pihak lain, jika tubuh kita selalu diberikan informasi yang buruk, kita akan merasakan sakit, karena air dalam tubuh kita merespon secara negatif. ( disarikan dari "The True Power of Water: Hikmah Air dalam Olah Jiwa (terj)", Dr.  Masaru Emoto, 2006 )
















































Malam Pengantin Yang Indah

Written By Unknown on 24.10.14 | 24.10.14

             Sumber gambar: t0.gstatic.com

Semua malam pengantin umumnya menuaskan pria, tetapi hampir 79% selalu saja menjadi hal yang tersimpan di hati pengantin wanita, bahkan tidak sedikit diantara mereka yang kecewa dengan istilah "malam bahagia" di saat mereka menjalani malam pengantin, kenapa?


Pengantin-pengantin memerlukan tidur lelap justru saat menjelang tibanya malam pengantin. Tetapi biasanya para calon pengantin baru seringnya mengalami stres beberapa hari menjelang hari "H". Banyak faktor yang membuat stres para "calon" pengantin baru, yang pada akhirnya menguras, mental, tenaga dan pikiran, yang berujung pada kurang lelapnya tidur. Yang seharusnya "calon" pengantin baru dapat memanfaatkan seminggu sebelum "pertempuran" memiliki waktu yang cukup untuk istirahat dan mendapatkan kebugaran dan tentunya fisik dan mental yang sangat fit.


Kurang terencana
Selain mempersiapkan fisik yang bugar, hal yang harus dipersiapkan pula adalah masalah "ekonomi". Orangtua dulu sering mengatakan bahwa faktor ekonomi dan rezeki itu sudah ada yang mengatur dan pasti mengikuti. Namun tentunya hal ekonomi ini harus menjadi hal yang dipersiapkan, bukannya orientasi materialistis. Tetapi setidaknya seseorang yang akan menikah telah memiliki sumber pendapatan, yang besar atau kecil nilainya adalah relatif. Dengan ini tentunya akan membawa dampak pada ketenangan pikiran yang pada akhirnya "kenikmatan" indahnya malam pengantin dapat dirasakan karena beban mental kita telah tenang.


Malam pengantin yang membuyarkan.
Malam pengantin yang buruk adalah malam ketika resminya insan sebagai suami isteri, yang seharusnya membangun landasan perkawinan menjadi kokoh, sebaliknya malah membuyarkan. Kesalahan ini terjadi pada satu pihak, baik pengantin pria maupun wanita, atau salah dua-duanya. Imajinasi-imajinasi mereka menjelang malam pengantin terlalu tinggi, sehingga mereka mendapati malam yang ingin berkesan itu, tidak sebagaimana yang dikhayalkan sebelumnya.


Perawan
Masalah yang tetap saja menjadi "kuno" di kalangan kaum pria adalah apabila merasa mendapatkan si gadis tidak perawan lagi. Jika pria, lalu mempunyai sikap keharusan perawan bagi calon istrinya, hendaklah hal itu sudah menjadi pengetahuan yang bersangkutan sebelum malam pengantin tiba, juga sebelum naik ke ranjang pengantin. Yang berbahaya adalah, jika timbul kecurigaan yang membuat segala bentuk versi dalam batin, bila dinyatakan mungkin timbul konflik. Dalam suatu kehidupan modern, dimana harmoni dipakai sebagai standar, soal perawannya "calon istri" sudah layak dipecahkan jauh-jauh hari.


Impotensi
Impotensinya pengantin pria juga menjadi masalah yang seringkali dirahasiakan oleh banyak pengantin wanita. Kasus demikian ini tidaklah kalah dalam hal memberi peluang musibah sebagaimana jika pengantin pria mendapati masalah ketidak perawanan tadi, sehingga masalah yang tampak "kecil", sesungguhnya pada proporsi yang paling personalistik menjadi begitu penting.


Pilihan
Ada beberapa pilihan untuk mengatasi masalah ini. 10 jalan keluar yang benar-benar harus dijadikan pegangan oleh para calon pengantin sebagaimana sifat-sifat khas bangsa-bangsa di dunia:

1. Pengantin pria dan pengantin wanita diharuskan punya satu jalinan akrab, setidak-tidaknya 6 bulan menjelang memasuki malam pengantin.


2. Perbedaan usia di antara dua insan itu tidak boleh melebihi 15 tahun, mengingat kemungkinan timbulnya berbagai distorsi dalam usaha melestarikan ujud perkawinan.


3. Jika dua calon pengantin terdiri dari dua bangsa yang berbeda (dalam hal ini juga suku), maka diperlukan adaptasi budaya satu dengan lainnya, sehingga tidak akan menimbulkan peluang dan kerewelan di masa depan.


4. Diperlukan pemeriksaan medis baik pengantin pria maupun yang wanitanya, agar tidak terjadi kekecewaan disalahsatu pihak atau tuding-menuding yang merupakan awal suatu neraka rumah tangga.


5. Peran calon pengantin pria nampaknya begitu penting. Dianjurkan supaya pengantin pria mempunyai pengetahuaan yang baik dalam hal seksualitas (dapat memperolehnya melalui buku atau biro konsultasi seksualitas).


6. Peran kata dan raba. Barangkali ini lebih penting daripada senggama dimalam pengantin itu sendiri, atau setidaknya salah satu persyaratan puncak. Kadang memang ketergasaan selalu ada di pihak pria, namun ini sudah seharusnya disadari jauh hari sebelum peristiwa terjadi.


7. Hibungan seksual harus sepenuhnya dilakukan dengan sadar oleh kedua belah pihak. Rasio dan emosi harus seimbang.


8. Menyangkut teknik bersenggama itu sendiri, bagi orang-orang di Afrika kelihatannya lebih mengutamakan waktu yang disediakan pada pracoitus menjelang bersenggama, yang sifatnya dipersembahkan untuk wanita, agar dia mencapai puncak rangsangan terlebih dahulu, barulah coitus dengan resmi diperankan. Di sana disebut ngebo pada orang barat lebih ekstrim. Mereka sama berbuat agar seluruh gerak tingkah menghasilkan orgasme lebih dahulu.


9. Baik ditiru orang-orang yang menghuni pegunungan Andes di Amerika Selatan, dimana terlarang untuk melepaskan dekapan apabila manusia selesai bercoitus.


10. Sehabis melakukan peranan masih harus disampaikan pujian dari masing-masing pihak yang terjadi selama ini umumnya langsung menggeletak karena sudah merasa puas dan capek. (Berbagai sumber)





























Teh Merawat Tubuh Luar Dalam

Teh merupakan tanaman daerah tropis dan subtropis yang secara ilmiah dikenal dengan Camelia Sinensis. Kurang lebih 3.000 jenis teh hasil perkawinan silang, didapatkan 3 macam teh hasil proses, yaitu teh hijau, teh oolong, dan teh hitam. Cara pengolahan teh yaitu dengan merajang daun teh dan dijemur di bawah sinar matahari sehingga mengalami perubahan kimiawi sebelum dikeringkan. Perlakuan tersebut akan menyebabkan warna daun menjadi coklat dan memberi cita rasa teh hitam yang khas.


Teh hijau, jenis teh tertua, amat disukai terutama oleh masyarakat Jepang dan cina. Disini daun teh mengalami sedikit proses pengolahan, hanya dengan pemanasan dan pengeringan sehingga warna hijau daun dapat dipertahankan. Sedangkan teh oolong lebih merupakan jenis peralihan antara teh hitam dan teh hijau.


Ketiga jenis teh masing-masing memiliki khasiat kesehatan karena mengandung ikatan biokimia yang disebut polyfenol, termasuk di dalamnya flavonoid. Flavonoid merupakan suatu kelompok antioksidan yang secara alamiah ada di dalam sayur-sayuran, buah-buahan, dan minuman seperti teh dan anggur.


Dalam sebuah studi yang dilakukan peneliti Belanda menyebutkan, mengkonsumsi 4-5 cangkir teh hitam setiap hari akan menurunkan resiko stroke hingga 70% dibanding dengan mereka yang mengkonsumsi teh 2 cangkir sehari atau kurang. Laporan hanya menyebutkan, kunci khasiat dalam teh yaitu flavonoid. Hasil penelitiannya menunjukkan, flavonoid dalam teh hitam mampu menghambat penggumpalan sel-sel platelet darah sehingga mencegah penyubatan pembuluh darah pada penyakit jantung koroner dan stroke. Studi lain menyebutkan bahwa peminum teh fanatik memiliki kadar kolesterol dan tekanan darah yang rendah, meskipun masih belum jelas apakah semuanya itu langsung disebabkan teh atau ada faktor penunjang lainnya.


Kalau selama ini teh yang kita kenal dapat diracik sebagai minuman dan bumbu dalam suatu masakan, teh ternyata dapat juga dijadikan sebagai bahan perawatan tubuh.


Teh yang digunakan untuk melakukan perawatan tubuh ini adalah teh hijau, karena menurut banyak penelitian teh hijau mengandung anti-oksidan yang sangat ampuh untuk mengatasi penuaan dini dan baik bagi kesehatan tubuh manusia. Dalam kapasitasnya sebagai anti-oksidan, teh hijau tidak hanya berfungsi sebagai pelindung tetapi sebagai penangkal radikal bebas. Radikal bebas adalah suatu senyawa dari partikel oksigen yang ada di seluruh tubuh serta dapat menyebabkan rusaknya sel-sel tubuh karena unsur senyawa tersebut tidak stabil.


Melalui perawatan tubuh yang menggunakan bahan dasar teh hijau, kulit akan lebih mudah menerima rileksasi. Lulurkan bahan lulur yang telah dicampur teh hijau ke seluruh bagian tubuh kecuali wajah. Dan untuk perawatan bagian dalamnya minumlah teh hijau yang dicampur bahan lainnya berdasarkan jenis golongan darah. Bila golongan darah Anda A dan B dapat diberikan teh jahe, golongan darah O mengkonsumsi jenis teh dengan rasa peppermint dan golongan darah AB disarankan untuk minum teh dengan rasa jeruk limau.


Para peneliti di Universitas Case Western Reseve, Cleveland, Amerika, menemukan pengaruh penggunaan teh hijau pada kulit hingga 90 persen. Ternyata teh sangat efektif melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat mengakibatkan kanker kulit. Teh juga diketahui mengandung fluoride yang dapat menguatkan email gigi dan membantu mencegah kerusakan gigi. Dalam suatu studi laboratorium di Jepang, para ahli menemukan bahwa teh membantu mencegah pembentukan plak gigi dan membunuh bakteri mulut penyabab pembengkakan gusi. Selain bisa pula mencegah kanker perut, bisa mencegah timbulnya gigi berlubang.


Untuk mencegah kanker perut, teh yang baik untuk diminum berjenis teh hijau, yang mengandung zat antioksidan. Hal itu berdasar riset terkini mengenai manfaat teh hijau telah membuktikan mampu mencegah terjadinya kanker perut. Dari hasil riset terbaru itu, satu gelas minuman teh hijau yang dikonsumsi setiap harinya, ternyata sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya gangguan peradangan pada lambung. Peradangan itulah yang menjadi salah satu penyebab timbulnya kanker perut.


Karena teh hijau mampu menurunkan insiden kanker perut dalam kurun waktu lama, maka semakin sering dan lama seseorang mengkonsumsi teh hijau, makin rendah pula resiko mereka mengidap kanker perut. (Berbagai sumber)




Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : | |
Copyright © Syennyfu 2014. Seputar Kita, Tips dan Triks - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger